Sukses

Tinggalkan Real Madrid, Lopetegui Bakal Tangani Timnas AS?

Lopetegui dipecat Real Madrid bulan lalu setelah menjalani awal yang suram di musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Julen Lopetegui sudah tak lagi menangani Real Madrid. Lopetegui mengkahiri kariernya dengan cepat di Bernabeu, karena gagal mengangkat performa Real Madrid.

Namun, setelah didepak dari Real Madrid, Lopetegui dilaporkan akan mendapat pekerjaan baru. Seperti dilansir AS, Rabu (21/11/2018), ia disebut-sebut akan melatih tim nasional AS.

Sebelumnya, pria berusia 52 tahun itu menikmati peningkatan karier kepelatihannya. Ia meninggalkan timnas Spanyol setelah mengumumkan akan mengambil alih di Real Madrid.

Namun, tugasnya di Bernabeu berlangsung dalam hitungan bulan. Lopetegui dipecat Real Madrid bulan lalu setelah menjalani awal yang suram di musim ini.

Real Madrid kemudian menujuk penggantinya Santiago Solari. Sejak itu Los Blancos meraih empat kemenangan beruntun di semua kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Buruk

Timnas AS akan menjadi pos berikutnya Lopetegui. Mereka tertarik untuk menunjuk Lopetegui untuk mengakhiri rekor buruk.

Timnas AS percaya Lopetegui adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Mereka akan memulai siklus baru dengan beberapa bintang yang lebih muda.

3 dari 3 halaman

Tak Berjalan Mulus

Lopetegui ditunjuk Real Madrid untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane yang mundur usai memberi gelar Liga Champions tiga musim beruntun.

Karier Lopetegui bersama Real Madrid memang tidak berjalan mulus. Dia gagal mempertahankan gelar Piala Super Eropa. Puncaknya, ketika dia kalah dari dengan skor 5-1 pada laga el clasico melawan sang rival abadi yakni Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.