Sukses

Wijnaldum Tak Masalah Ganti Posisi di Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, mengaku tak masalah posisinya digeser jadi gelandang bertahan oleh Manajer Jurgen Klopp musim ini.

Posisi asli Wijnaldum di Liverpool adalah gelandang box to box yang suka menusuk ke kotak penalti. Peran itu ia jalani dengan baik musim lalu.

Namun, untuk musim ini, Wijnaldum ditarik sedikit ke belakang. Ia diberi tugas sebagai gelandang bertahan untuk melindungi para bek Liverpool. Wijnaldum tak keberatan dengan hal itu.

“Ketika aku berbicara dengan manajer di sini, dia mengatakan kepadaku bahwa kami tidak benar-benar bermain dengan No. 10, bahwa kami bermain dengan dua pemain No. 8 dan aku akan menjadi salah satunya. Tapi aku pikir manajer mengenal Anda lebih baik dari yang lain. Anda berlatih setiap hari, Anda bertemu satu sama lain setiap hari," kata Wijnaldum di Soccerway.

“Di posisi No. 6 kami memiliki Jordan Henderson dan Emre Can dan Kevin Stewart, jadi kami memiliki beberapa pemain di sana. Tapi di musim keduaku dia berkata: 'Saya pikir Anda dapat memainkan No. 6 juga dan kami mungkin akan menggunakan Anda di sana dalam beberapa pertandingan, jadi bersiaplah."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Habis-habisan

(AFP/Adrian Dennis)

Usai dapat instruksi dari Klopp, Wijnaldum langsung bermain habis-habisan sebagai gelandang bertahan. Hasilnya, penampilan mantan pemain Newcastle United itu cukup memuaskan.

“Jadi, selama latihan aku bermain di sana kadang-kadang dan selama pertandingan pramusim di Hong Kong, aku bermain di sana, tetapi dalam pertandingan sebenarnya, aku hanya bermain di sana dua kali musim lalu, melawan Manchester City dan Everton. Musim ini aku telah bermain di sana cukup banyak dan itu sudah cukup baik. Aku menikmatinya," Wijnaldum menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Wijnaldum

Wijnaldum sendiri sudah membela Liverpool dalam 16 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.
    Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.

    Georginio Wijnaldum

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris