Sukses

Liverpool Butuh Trofi Demi Buktikan Kualitas

Liverpool bakal terus diragukan kualitasnya kalau belum mendapatkan trofi.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan penyerang Liverpool, Robbie Fowler tak mau The Reds terlena dengan posisi empat besar. Baginya, Liverpool harus membuktikan kualitas dengan memberi trofi ke Anfield yang sudah lama jarang didapatkan.

Trofi juga diyakininya bisa mengamankan posisi Jurgen Klopp sebagai pelatih Liverpool.

Liverpool memang terus berkembang di bawah bimbingan Klopp. Musim lalu, Mo Salah dkk berhasil melaju sampai final Liga Champions meski pada akhirnya takluk di tangan Real Madrid. Harapan terhadap skuat Liverpool pun kian tinggi musim ini.

Betapa tidak, meski terus berkembang, Liverpool belum meraih trofi. Klopp harus mempersembahkan trofi untuk membuktikan bahwa perkembangan itu membuahkan hasil, bukan sekadar isapan jempol belaka.

Harapan Liverpool meraih trofi musim ini kian sempit pasca tersingkir dari Carabao Cup beberapa pekan lalu. Kini mereka hanya bisa berjuang di Liga Champions, Premier League dan FA Cup.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waktunya Menang

Menurut Fowler, standar Liverpool kian tinggi setiap tahunnya. Dia mengakui Klopp telah membuktikan kekuatan Liverpool sebagai salah satu kandidat kuat juara, tetapi perkembangan tanpa trofi bukanlah pembuktian yang sebenarnya.

"Sehebat apa pun kami bicara soal Liverpool sebagai tim kuat yang memiliki permainan apik untuk ditonton, akan tiba waktu di mana anda harus mulai memenangkan beberapa hal," ujar Fowler di Sky Sports.

"Saya pikir Jurgen Klopp sudah merancang skuat yang sangat hebat tetapi saya pikir masalahnya adalah Manchester City begitu brilian. Itulah salah satu masalah terbesarnya."

3 dari 3 halaman

Harus Juara

Lebih lanjut, Fowler dengan tegas mengatakan empat besar tidaklah cukup untuk Liverpool. Empat besar memang pencapaian hebat tetapi tetap tak sehebat trofi.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, akan tiba masa di mana anda butuh meraih trofi. Saya tak peduli jika itu adalah trofi Piala Liga. Orang-orang akan mengerdilkan trofi tersebut tetapi saya sudah pernah memenangkannya dan itu adalah trofi yang hebat."

"Ketika anda berpikir soal sepak bola dalam hal apa yang bisa anda menangkan, ada FA Cup, Piala Liga, Premier League dan Liga Champions. Hanya ada empat trofi, jadi itu sulit," ujar dia.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Robbie Fowler

  • Bola.net