Sukses

Eks CEO Juventus Selangkah Lagi Gabung Inter Milan

Bergabungnya Beppe Marotta ke Inter Milan sebagai direktur sepertinya tinggal menunggu waktu

Liputan6.com, Milan - Bergabungnya Beppe Marotta ke Inter Milan sebagai direktur sepertinya tinggal menunggu waktu. Mantan CEO Juventus itu dikabarkan tengah berada di Tiongkok untuk bernegosiasi dengan pihak Inter Milan.

Seperti dilansir Football Italia, Marottta berada di Tiongkok untuk bertemu dengan Suning Group selaku pemilik Inter Milan. Beberapa figur yang dijadwalkan bertemu Marotta adalah sang pemiik, Zhang Jindong dan Steven Zhang yang merupakan Presiden Inter Milan.

Kabarnya, ketiga orang itu akan menegosiasikan nilai kontrak dan detail lain terkait penunjukkan Marotta sebagai direktur. Selain itu, Marotta juga ingin ada kejelasan pembagian peran dengan Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio.

Marotta sebelumnya adalah CEO Juventus sejak 2011. Di bawah kepemimpinannya, Juventus berhasil memboyong sejumlah pemain bintang seperti Andrea Pirlo dan Arturo Vidal.

Marotta pula yang menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih. Conte kemudian berhasil membawa Juventus hattrick juara Liga Italia dan dua Piala Super Eropa sebelum hengkang ke Chelsea.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tolak Dua Klub Inggris

Selain Inter Milan, Marotta diketahui juga ditaksir oleh dua klub Inggris, Arsenal dan Manchester United. Namun Marotta ternyata masih ingin berkarier di Italia.

Kedua klub tersebut terpikat kinerja Marotta di Juventus. Untuk Arsenal, mereka juga sedang mencari CEO baru setelah Ivan Gazidis hengkang ke AC Milan.

Ia pun secara terang-terangan punya kans bergabung dengan Inter Milan. "Saya akan tetap di Italia dan Inter adalah kemungkinan," kata Marotta.

3 dari 3 halaman

Biodata Marotta

Nama: Giuseppe Marotta

Lahir: 25 Maret 1957

Kebangsaan: Italia

Karier CEO: Sampdoria (2004-2010), Juventus (2010 -2018)

Penghargaan: Radicchio d'Oro sebagai CEO terbaik di Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.