Sukses

Cordoba Bawa Barito Putera Jinakkan Mitra Kukar

Cordoba mencetak dua gol ke gawang Mitra Kukar.

Liputan6.com, Jakarta Barito Putera berhasil meraih kemenangan di pekan 31 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Barito menang tipis 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (17/11/2018).

Bermain di kandang sendiri, Barito Putera langsung menekan pertahanan Mitra Kukar. Peluang terbaik di babak pertama didapat Nazar Nurzaidan di menit 24. Tendangan bebasnya masih membentur mistar gawang. 

Mitra Kukar membalas lewat aksi Danny Guthrie. Peluang yang didapatnya di menit 32 masih bisa digagalkan kiper M Riyandi.

Barito Putera berusaha meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Marcel Sacramento nyaris memecah kebuntuan di menit 54 bila tidak dipatahkan Geri Mandagi.

Barito Putera akhirnya bisa membuka keunggulan di menit 62. Matias Cordoba menjebol gawang Mitra Kukar lewat tendangan mendatar meneruskan umpan dari Sacramento.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Kedua Cordoba

Kerjasama Sacramento dan Cordoba kembali jadi mimpi buruk bagi Mitra Kukar. Di menit 75, Cordoba menggandakan skor yang lagi-lagi tercipta berkat umpan Sacramento.

Mitra Kukar memperkecil ketertinggalan di menit kedua masa injury time. Tendangan Aldino Herdianto di depan kotak penalti memperdaya Riyandi. Namun Mitra Kukar gagal memaksakan satu gol lagi. Pertandingan berakhir 2-1 untuk Barito Putera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.