Sukses

Bintang Timnas Indonesia Dilirik Klub Eropa

Liputan6.com, Jakarta Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, menyebut pemain Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman, akan dipromosikan ke klub Eropa pada tahun depan.

Isnanta mengatakan sejak tahun lalu banyak lamaran-lamaran yang datang untuk meminang Witan. Tidak hanya klub Eropa, bahkan ada juga tawaran dari Asia.

"Negara mananya? Tidak bisa disebutkan karena takut berubah. Saya tidak mau bicara, karena semuanya baru lewat komunikasi non-formal," ujar Isnanta di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

"Dari Asia juga ada. Lebih banyak agen-agen yang menawarkan dua sampai tiga negara. Jadi saya tidak bisa berbicara yang mana yang dipilih. Saya juga belum bisa mengatakan sesuatu yang final," katanya menambahkan.

2 dari 2 halaman

Langsung Kontrak

Isnanta menambahkan, pada awalnya Witan sempat ingin satu klub dengan rekannya di Timnas Indonesia. Egy Maulana Vikri. Tapi seiring berjalannya waktu, Witan mempunyai keinginan sendiri.

"Sekarang sudah mulai dewasa, mulai mengambil sikap sendiri," tutur Isnanta.

"Kami berharap klub yang dipilih, yang tidak trial. Memang ada yang menawari yang model trial, tapi kami maunya yang seperti Egy langsung kontrak profesional," imbuhnya.

Sumber: bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-16 Cari Modal Bungkam Tiongkok
Artikel Selanjutnya
Pengalaman Pelatih Timnas Indonesia U-16 Ngobrol dengan Xavi Hernandez