Sukses

Liverpool Masih Sulit Mengejar Manchester City

London - Mantan pemain Liverpool, John Aldridge, menyebut The Reds masih belum mampu mengejar Manchester City. Menurutnya, Liverpool kalah jauh dari Man City dalam hal mendatangkan pemain-pemain bintang.

Dalam beberapa tahun terakhir, City memiliki skuat yang mumpuni. Dengan kekuatan dana yang tak terbatas, klub asuhan Pep Guardiola itu berhasil memboyong pesepak bola berkualitas ke Stadion Etihad.

Di sisi lain, Liverpool memang sudah berusaha mengejar Manchester City. Sejak musim lalu, skuat Si Merah mendatangkan banyak pemain hebat di beberapa posisi penting, kualitas Liverpool juga meningkat drastis.

Kendati demikian, Aldridge menilai Liverpool masih belum bisa mencapai level Man City. Menurutnya, pekerjaan Jurgen Klopp sebagai manajer The Reds memang pantas dipuji.

Pria asal Jerman itu telah membangun skuat dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini, Liverpool adalah satu di antara tim terbaik yang bisa menyaingi Man City.

"Saya percaya manajer Liverpool, Jurgen Klopp, akan membangun tim yang mampu menyaingi Man City jika dia diberikan ratusan juta poundsterling yang digunakan Pep Guardiola untuk membangun tim hebat Man City ini," ungkap Aldridge.

"Namun kenyataannya adalah Manchester City selalu punya uang lebih daripada tim lainnya," lanjut pria yang pernah berseragam Liverpool pada musim 1987 hingga 1989 tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Era Kejayaaan Manchester City

John Aldridge menambahkan usaha sebesar apa pun yang dilakukan tim lain, Manchester City masih bisa berkembang lebih besar lagi. Dia menilai era The Citizens ini akan bertahan cukup lama.

"Liverpool sudah mengeluarkan uang untuk beberapa pemain dalam beberapa tahun terakhir tetapi investasi di man City sudah bertahan selama bertahun-tahun dan hasilnya adalah tim juara yang bisa mengakhiri musim dengan 100 poin lagi."

"Masalahnya, ini adalah era Manchester City dan saya tidak bisa melihatnya berakhir dalam waktu dekat," kata Aldridge. 

Sumber: Bola.net

Sumber: bola.com

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Premier League
  • Bola.net
Artikel Selanjutnya
Performa Menjulang, Jurgen Klopp Buka-Bukaan soal Taktik Liverpool
Artikel Selanjutnya
Liverpool yang Fleksibel soal Formasi