Sukses

Kroasia Vs Spanyol, Enrique Enggan Bergantung pada Tim Lain

Timnas Kroasia akan menjamu Spanyol dalam lanjutan UEFA Nations League 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Spanyol bakal menghadapi laga hidup mati melawan Kroasia, pada lanjutan Liga A grup 4 UEFA Nations League, Jumat (15/11/2018). Pelatih Spanyol, Luis Enrique berharap pasukannya bisa merebut kemenangan untuk memastikan tempat di babak final four.

Sejauh ini, Timnas Spanyol masih memimpin dengan 6 poin dari 3 pertandingan. Menurut Enrique, kekalahan hanya membuat timnya bergantung kepada tim lain. 

"Ini pertandingan penentuan pertama," kata Enrique seperti dilansir Marca.

"Kalau menang kami (Timnas Spanyol) pasti lolos dan jika tidak, hal lain bisa saja terjadi. Ini sangat vital bagi kami," ujar mantan pelatih Barcelona tersebut.  

Pertandingan melawan Kroasia bakal berlangsung di Maksimir Stadium, Zagreb. Pada laga sebelumnya, stadion ini tertutup bagi penonton saat Kroasia menjamu timnas Inggris. Namun saat bertemu Spanyol, atmosfer pertandingan bakal berubah 180 derajat. Teror suporter tuan rumah dipastikan bakal mewarnai jalannya pertarungan melawan Spanyo. 

"Setelah melihat pertandingan melawan Inggris berlangsung tertutup, kami sangat berharap stadion bisa penuh. Itu bagus untuk tontonan dan para pemain sangat bersyukur untuk itu."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuan Rumah Menyerang

Kroasia sebenarnya bukan lawan mudah bagi Spanyol. Luka Modric dan kawan-kawan merupakan finalis Piala Dunia 2018. Namun Tim Matador sempat mengalahkan timnas Kroasia 6-0 pada pertemuan leg pertama di Estadio Manuel Martinez Valero, September lalu.

Meski demikian, Enrique menganggap hasil ini bukan jaminan karena tuan rumah bakal tampil menyerang di kandang sendiri. "Saya pikir (Zlatko) Dalic sudah mengatakan kalau mereka akan tampil menyerang, kita lihat saja besok," kata pelatih berusia 48 tahun itu.  

"Pelatih dan pemain berusaha tidak mengeluarkan petunjuk apapun. Saya pikir mereka akan tampil menyerang karena mereka butuh memenangkan pertandingan," ujar Enrique. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.