Sukses

One Championship: Petarung Muda Indonesia Siap Unjuk Gigi di Istora

Liputan6.com, Jakarta - Elipitua Siregar akan menjadi salah satu wakil Indonesia yang akan bertarung di One Championship kelas strawweight, Sabtu (17/11/2018) di Istora, Senayan, Jakarta. Petarung berusia 21 tahun ini akan bertanding melawan Muhammad Imran dari Pakistan.

Elipitua tergolong orang baru di One Championship. Ia baru masuk pada 2017. Namun ia tak gentar menghadapi lawan yang lebih berpengalaman.

"Saya sudah persiapan semuanya, tinggal hanya persiapan menurunkan berat badan," kata Elipitua saat ditemu di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).

Sebelum melawan Imran, Elipitua telah mencatatkan dua kemenangan di One Championship. Salah satu kemenangan itu tercipta saat ia berlaga di Shanghai, Tiongkok melawan petarung Kamboja, Phat Soda, awal September lalu.

Itu bukan kemenangan sembarangan. Pasalnya, Soda tercatat sebagai juara tiga kali National Kun Khmer Champion, turnamen bela diri nasional Kamboja.

Kemenangan itu tampaknya mendongkrak kepercayaan diri Elipitua jelang melawan Imran. Postur besar sang calon lawan tidak membuat Elipitua gentar.

"Saya tidak peduli lawan besar atau bagaimana, karena saya sudap menyiapkan semuanya," kata petarung yang kerap berlatih di Bali MMA ini.

 

2 dari 2 halaman

Ingin Juara

Jika menang atas Imran Sabtu nanti, Elipitua akan membuat catatan pertarungannya menjadi 3-0. Catatan itu menjadi awal yang bagus bagi Elipitua, yang menargetkan gelar juara.

"Target saya di MMA kalau bisa jadi juara, tetapi itu butuh proes yang lama dan latihan keras," kata Elipitua mengakhiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini: