Sukses

ONE Championship: Hadapi Petarung Filipina, Priscilla Siap Tempur

Liputan6.com, Jakarta - Ajang ONE Championship bertajuk ONE: Warrior's Dream yang dihelat di Istora Senayan, Sabtu (17/11/2018), tak hanya soal pertarungan Tyler McGuire dan Zebaztian Kadestam. Ini juga jadi momen bagi petarung wanita asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol.

Partai utama ONE Championship kali ini memang pertarungan McGuire dan Kadestam dalam perebutan juara dunia kelas welter yang sedang kosong. Namun, penampilan Priscilla sebagai petarung wanita kebanggaan Indonesia juga layak dinanti.

Nantinya, Priscilla akan bertarung dengan fighter asal Filipina, Angelie Sabanal di kelas atom (atomweight). Sebelumnya, ia juga harus menghadapi petarung asal Filipina, yakni Jomary Torres. Duel tiga ronde itu dimenangkan Priscilla lewat kemenangan angka mutlak.

Kemenangan itu pula yang membuat Priscilla mengukir rekor 4-1. Untuk naik kelas tahun depan, ia masih butuh kemenangan lagi. Karenanya, ia berharap bisa melanjutkan tren positifnya dengan menumbangkan Sabanal.

"Persiapan fisik, mental, dan strategi sudah disiapkan semuanya. Ya tinggal nanti di atas, kan kita sudah berusaha, tinggal menunggu hasil dari Tuhan saja. Menang kalah kan semua orang pasti ingin menang, tapi itu kalau Tuhan berkehendak, yang jelas saya sudah mempersiapkan segalanya," ujar Priscilla di Jakarta Muay Thai & MMA, Rabu (14/11/2018).

 

2 dari 3 halaman

Kans Priscilla

Jika mampu menyingkirkan Sabanal, kesempatan Priscilla untuk memperebutkan gelar eliminator atau pertarungan pada 2019 akan didapatkan. Ke depannya, ia pun berpeluang untuk mendapatkan gelar juara dunia kelas atom ONE Championship.

"Saya tidak terlalu mempelajari lawan. Cuma saya pernah lihat videonya. Ia orangnya sama seperti saya. Bedanya saya di wushu, dia di muay thai. Saya tidak mau menargetkan menang atau kalah. Tapi saya sudah berusaha melakukan latihan saya, teknik saya, fisik saya," Priscilla menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pertarungan

Berikut ini daftar pertarungan ONE Championship yang akan dilangsungkan di Jakarta:

- Tyler McGuire vs. Zebaztian Kadestam (Untuk gelar ONE Welterweight World Title)

- Nieky Holzken vs. Cosmo Alexandre (Kickboxing)

- Priscilla Hertati Lumban Gaol vs. Angelie Sabanal

- Pongsiri Mitsatit vs. Hayato Suzuki

- Lerdsila Chumpairtour vs. Sok Thy (Muay Thai)

- Zach Zane vs. Jimmy Yabo

- Elipitua Siregar vs. Muhammad Imran

- Egi Rozten vs. Eddey Kalai

- Zhao Zhi Kang vs. Dae Hwan Kim

- Eugene Toquero vs. Tatsumitsu Wada

- Brown Pinas vs. Yohann Drai (Muay Thai)

- Xie Chao vs. Bruno Pucci