Sukses

Piala AFF 2018: Peluang Timnas Indonesia Masih Terbuka Lebar

Milan Petrovic ikut bicara soal kegagalan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, menganggap kekalahan Timnas Indonesia dari Singapura di ajang Piala AFF 2018 adalah hal wajar. Milan menilai kekalahan Timnas Indonesia merupakan hal yang bisa diterima.

"Laga pertama memang selalu sangat sulit dijalani. Apa pun hasilnya kita semua harus hormat pada tim pelatih Timnas," ujar Milan, Selasa (13/11/2018).

Kendati kalah, Timnas Indonesia mendapat pelajaran berharga pada pertandingan ini. Berbekal pelajaran tersebut, pelatih asal Serbia pun yakin, skuat besutan Bima Sakti bisa tampil lebih baik pada laga selanjutnya.

"Saya yakin dengan semangat juang tinggi, dan pelajaran yang telah mereka dapat, Timnas Indonesia bakal bisa tampil jauh lebih baik lagi. Mereka punya modal bagus. Saya yakin mereka pasti bisa memanfaatkannya," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang

Milan menilai bahwa peluang Timnas Indonesia lolos ke fase berikutnya masih terbuka. Menurut pelatih berusia 57 tahun, yang harus dilakukan Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan adalah bermain sebaik mungkin dan meraih kemenangan.

"Masalah peluang, segalanya masih terbuka. Jangan berpikir terlalu jauh. Jalani tiap pertandingan sebaik mungkin," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Gagal

Timnas Indonesia sebelumnya gagal mengawali perjalanan mereka pada ajang Piala AFF 2018 dengan mulus. Pada laga pertama mereka, kontra Timnas Singapura, yang dihelat di Stadion Nasional Singapura, Jumat 9 November 2018 lalu, Hansamu Yama dan kawan-kawan kalah dengan skor 0-1.

Perjuangan Skuat Garuda akan berlanjut pada hari ini. Kali ini, giliran mereka menjamu Timor Leste di Stadion Gelora Bung Karno.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.