Sukses

3 Pemain Anyar yang Dapat Selamatkan MU

Kinerja MU pada awal 2018/2019 belum meyakinkan.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) menjalani start sulit pada musim ini. Performa inkonsisten membuat mereka terdampat di peringkat delapan klasemen, tertinggal 12 angka dari pimpinan Manchester City.

MU hanya meraih enam kemenangan dari 12 pertandingan di Liga Inggris musim ini. Kekalahan dalam derby Manchester menjadi kekalahan keempat yang dituai pasukan Jose Mourinho.

Klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut hanya mencetak 20 gol dalam 12 pertandingan liga musim ini dan kemasukan 21 gol selama periode itu.

Namun, dengan bursa transfer Januari hanya beberapa bulan lagi, MU bisa menggunakan kekuatan uang mereka untuk mendatangkan pemain dan mengembalikan musim ke jalurnya.

Berikut ini tiga pemain baru yang bisa membantu menyelamatkan musim MUseperti dilansir Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ciro Immobile

Romelu Lukaku hanya mencetak empat gol dalam 12 pertandingan Liga Inggris musim ini dan mendapat kritik karena sering melewatkan peluang emas. The Red Devils membutuhkan striker baru untuk menyelamatkan musim mereka dan bomber Lazio Ciro Immobile bisa pemain yang sempurna untuk pekerjaan itu.

Immobile adalah pencetak gol yang sangat produktif dengan talenta hebat dan kemampuan finishing yang luar biasa. Hal itu membuatnya menjadi salah satu penyerang terbaik di Eropa. Pemain internasional Italia itu mencetak 41 gol musim lalu, 29 di antaranya dilesakkan di Serie A saja.

Pemain berusia 28 tahun itu juga tampil cukup bagus tahun ini juga dan sudah mencetak delapan gol hanya dalam 11 pertandingan Serie A.

3 dari 4 halaman

Florian Thauvin

Pemain sayap Prancis itu bergabung dengan Newcastle dari Marseille pada bursa transfer musim panas tahun 2015. Namun, dia gagal membuat dampak dan hanya memainkan 13 pertandingan untuk klub.

Dia hanya bertahan enam bulan dengan The Magpies sebelum kembali dengan status pinjaman ke mantan klubnya Marseille. Dia menemukan performanya yang hilang selama masa pinjamannya di Marseille dan klub Ligue 1 itu akhirnya menebusnya secara permanen pada tahun 2017.

Dia mencetak 46 gol dalam 91 pertandingan di liga selama periode keduanya di Stade Velodrome dan memenangkan penghargaan UNFP Player of the Month tiga kali. Penampilan briliannya bersama klubnya menarik perhatian Didier Deschamps dan dia masuk skuat Prancis yang memenangkan Piala Dunia 2018.

4 dari 4 halaman

Kalidou Koulibaly

Pertahanan MU sangat rapuh musim ini dan sudah kemasukan 21 gol dalam 12 pertandingan di Liga Inggris. Bek Napoli Kalidou Koulibaly merupakan salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini dan bisa menjadi jawaban atas masalah di lini belakang Setan Merah.

Pemain berusia 27 tahun itu sudah memainkan 135 pertandingan di liga untuk Napoli dan mencetak delapan gol. Dia menjadi bagian dari Serie A Team of the Season pada musim 2015/2016 dan 2016/2017. Dia juga mendapatkan tempat di CAF Team of the Year pada tahun 2016.

Namun, Koulibaly baru-baru ini menandatangani kontrak baru dengan klub Italia dan The Red Devils harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk mendatangkan pemain Senegal tersebut. Dia juga dikaitkan dengan Barcelona.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net