Sukses

Solari Ikuti Jejak Zinedine Zidane di Real Madrid?

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan siap mempermanenkan Santiago Solari sebagai pelatih. Manajemen klub melihat peningkatan performa klub sejak ditangani Solari.

Seperti dilansir Football Espana, Real Madrid bakal segera mengumumkan penunjukkan Solari dalam waktu dekat. Rumornya, Los Galacticos -julukan Real Madrid- paling tidak akan mempertahankan Solari hingga musim ini berakhir.

Solari naik pangkat menjadi pelatih tim senior setelah pemecatan Julen Lopetegui pertengahan Oktober lalu. Manajemen klub mendapuk Solari sebagai pelatih interim sembari mencari sosok pelatih permanen.

Pasalnya, Real Madrid hanya punya waktu dua minggu untuk menunjuk pelatih permanen. Jika tidak, mereka harus mendapuk Solari untuk posisi tersebut.

Kesempatan melatih Real Madrid tidak disia-siakan Solari. Empat kemenangan berhasil dipersembahkannya sebagai pelatih interim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Fokus

Di sisi lain, Solari tak ambil pusing terkait masa depannya di klub. Pria berusia 42 tahun ini mengaku hanya fokus untuk menjaga performa Real Madrid di jalur yang benar.

"Mari kita lihat (soal kontrak). Saya biasanya tidak berencana terlalu jauh. Yang penting adalah melakukan apa yang perlu untuk kebaikan tim. Yang lain, tidak masalah," ujar Solari seperti dilansir ESPN.

3 dari 3 halaman

Ikuti Jejak Zidane

Jika benar didapuk menjadi pelatih permanen, Solari mengikuti jejak pendahulunya, Zinedine Zidane. Pria yang akrab disapa Zizou itu menggantikan Rafael Benitez di tengah musim, setelah sebelumnya menjadi pelatih tim cadangan.

Tangan dingin Zizou membawa Real Madrid ke puncak kejayaan. Zizou mempersembahkan hattrick juara Liga Champions, masing-masing satu trofi Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol, serta dua gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.