Sukses

Solari: Benzema Luar Biasa

Benzema tampil impresif saat melawan Celta Vigo.

Liputan6.com, Madrid - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema bermain bagus ketika melawan Celta Vigo. Pemain asal Prancis tersebut mampu mencetak satu gol. Pujian pun datang dari pelatih Santiago Solari.

Real Madrid berjumpa Celta Vigo di Balaidos pada laga pekan ke-12 La Liga musim 2018/19 pada Senin (12/11) dini hari WIB. Real Madrid menang dengan skor 4-2 atas tuan rumah. Benzema mencetak gol pembuka Madrid pada menit ke-23.

Tiga gol Real Madrid lain dicetak oleh Gustvao Cabral (gol bunuh diri), penalti Sergio Ramos dan Dani Cebalos. Sementara, Celta Vigo mendapatkan hiburan dari gol yang dicetak oleh Hugo Mallo dan Brais Mendez.

Bagi Benzema, gol ke gawang Celta Vigo membuat dia mampu meneruskan performa apiknya di bawah asuhan Solari. Mantan penyerang Lyon tersebut telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan sejak Real Madrid dilatih oleh Solari.

Perfoma Karim Benzema dinilai masih jauh dari ideal pada musim 2018/19, meskipun dia sudah dapat peran sebagai penyerang utama. Benzema belum tampil konsisten. Tapi, situasi itu sudah berubah sejak Santiago Solari ditunjuk jadi pelatih.

Solari memberikan pujian pada Benzema sebagai penyerang yang mampu tampil komplit. Bukan hanya mencetak gol, tapi juga bisa melakukan tugas lain dengan sama baiknya. Seperti, membuka ruang bagi pemain lain dan memberikan umpan.

"Benzema bermain luar biasa, dia menampilkan beberapa permainan hebat untuk membuka gol Real Madrid. Tapi, dia memainkan laga dengan lengkap. Dia bekerja keras, membuka ruang dan terhubung dengan baik untuk tim," puji Solari dikutip dari Football Espana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Tim

Tapi, Santiago Solari tidak hanya memberi pujian pada Karim Benzema seorang. Pelatih berusia 42 tahun menilai Madrid secara umum bermain bagus. Para pemain sudah bekerja dengan maksimal dan menunjukkan karakter yang sangat positif untuk meraih kemenangan.

"Penghargaan harus diberikan kepada para pemain, yang bermain sangat hebat dan mengatasi banyak masalah. Tim bermain solid, kami agresif saat menyerang dan kami bermain dengan karakter. Semua orang menunjukkan karakter yang hebat," tandas Solari.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.