Sukses

Lampaui 200 Gol, Striker Real Madrid Lebih Pentingkan Gelar

Liputan6.com, Madrid - Karim Benzema sukses melewati angka 200 gol bersama Real Madrid. Meski terhormat akan capaian itu, dia mengaku lebih mementingkan gelar kolektif.

Benzema kini sudah 201 kali merobek gawang lawan setelah mencetak dua gol saat Real Madrid menghajar Viktoria Plzen 5-0, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB.

"Saya sangat bangga atas capaian ini. Itu angka besar dan menambah kepercayaan diri saya untuk terus menambah koleksi," kata Benzema, dikutip situs resmi klub.

"Di lapangan, saya berusaha membantu tim dan mengerahkan segalanya. Maka yang terpenting adalah kami merebut gelar," sambung mantan pemain Olympique Lyon tersebut.

Torehan 201 gol memperkokoh posisi Benzema di daftar top scorer klasemen sepanjang masa Real Madrid. Dia menempati posisi tujuh, sedikit tertinggal di belakang Hugo Sanchez (208 gol) yang dalam posisi lebih baik.

2 dari 3 halaman

Tugas Penyerang

Namun, Benzema jauh tertinggal di belakang pemuncak tabel. Cristiano Ronaldo menguasai statistik ini dengan torehan 450 gol.

"Ketika turun, saya mencoba mencetak gol. Tapi saya juga mau mencetak assist dan membantu bertahan. Itulah tugas penyerang," katanya.

3 dari 3 halaman

Rincian Gol Benzema

La Liga: 131 gol

Liga Champions: 47 gol

Copa del Rey: 17 gol

Piala Dunia Antarklub: 3 gol

Piala Super Spanyol: 2 gol

Piala Super Eropa: 1 gol

Artikel Selanjutnya
Kapten Real Madrid Sesali Insiden Berdarah di Kandang Viktoria Plzen
Artikel Selanjutnya
Menang 3 Kali Beruntun, Real Madrid Belum Terbebas dari Krisis