Sukses

Jadi Penyelamat Arsenal, Leno Dapat Sanjungan Emery

Liputan6.com, London - Arsenal nyaris saja kalah dari Wolverhampton andai Henrikh Mkhitaryan tidak menciptakan gol penyeimbang menjadi 1-1. Namun pahlawan Arsenal dalam pertandingan, Minggu (11/11/2018), itu sejatinya bukan hanya Mkhitaryan melainkan sang kiper, Bernd Leno.

Penjaga gawang asal Jerman ini berkali-kali harus jatuh bangun menepis peluang yang dibuat para pemain Wolverhampton. Kerja kerasnya itu pun tak luput dari perhatian sang pelatih, Unai Emery.

Manajer asal Spanyol ini melayangkan pujian kepada Leno atas aksinya tersebut. "Hari ini, saya pikir, perfromanya bagus untuk kami," ujar Emery seperti dilansir Sports Mole.

Meski bermain di markas sendiri, Arsenal tampil di bawah standar. Lini belakang tuan rumah berkali-kali bisa ditembus oleh pasukan Nuno Espirito Santo.

Gawang Arsenal pun bobol lebih dulu oleh Ivan Cavalero di menit 13. Arsenal baru bisa membalas pada babak kedua setelah tendangan Mkhitaryan mengecoh kiper Wolverhampton, Rui Patricio.

2 dari 3 halaman

Permainan Berisiko

Lebih lanjut, Emery mengungkapkan permainan Arsenal di pertandingan tersebut memang berisiko. Mantan pelatih Paris Saint Germain ini mengatakan, Leno memainkan peran penting saat Arsenal menyusun serangan.

"Kami tahu hari ini kami butuh kiper dengan performa seperti dia karena ketika kami mengambil risiko saat menyerang kami butuh kiper," ujar Emery.

3 dari 3 halaman

Gagal Dekati Tottenham

Hasil imbang 1-1 melawan Wolves membuat Arsenal gagal mendekati Tottenham Hotspur di tabel klasemen. Meriam London tertinggal tiga poin dan duduk di peringkat kelima.

Spurs sendiri menang atas Crystal Palace 1-0 dan menempati peringkat keempat dengan 27 poin. Arsenal akan menjamu Spurs dua pekan depan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Arsenal Melempem, Vieira Minta Fans Tetap Dukung Emery
Artikel Selanjutnya
Buntut Perseteruan dengan Fans Arsenal, Granit Xhaka Cari Rumah di Milan