Sukses

Kevin / Marcus Juara Fuzhou China Open 2018

Liputan6.com, Fuzhou - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tampil sebagai juara Fuzhou China Open 2018. Mereka merebut gelar setelah mengalahkan ganda putra tuan rumah, He Jiting/Tan Qiang lewat tiga gim di Haixia Olympic Sport Center, Minggu (11/11/2018).

Kesuksesan menjuarai Fuzhou China Open 2018 adalah pelampiasan Kevin/Marcus setelah kegagalan di final French Open 2018. Kali ini, mereka menang 25-27, 21-17, 21-15 atas He/Tan. 

Kevin/Marcus mengawali penampilan di gim pertama dengan buruk. Mereka sempat tertinggal 1-4 dari He/Tan. Namun, start buruk itu tak membuat Kevin/Marcus patah arang. Pada akhirnya, mereka bisa menyamakan poin 6-6.

Sempat tertekan, He/Tan akhirnya bisa lepas dari tekanan Kevin/Marcus. Pasangan Tiongkok itu pun bisa menutup paruh pertama gim satu dengan keunggulan 11-7. Setelah tertinggal empat angka, Kevin/Marcus mencoba untuk mengejar. Mereka pun sempat mendekati poin He/Tan jadi 10-12.

Hanya butuh waktu sebentar, ganda putra peringkat satu dunia itu kembali menyamakan poin 14-14. Pertarungan semakin sengit setelah Kevin/Marcus menyamakan poin. Namun, tak sekalipun mereka dalam posisi unggul, maksimal hanya bisa menyamakan poin.

Situasi itu berlanjut hingga akhirnya Kevin/Marcus unggul untuk kali pertama, 22-21. Sayang, mereka gagal memanfaatkan momentum. He/Tan menutup gim pertama dengan kemenangan 27-25.

2 dari 2 halaman

Gim Kedua dan Ketiga

Pertarungan ketat kembali terjadi di gim kedua sejak awal. Perolehan poin keduanya tak pernah jauh. Sempat tertinggal, He/Tan menyamakan poin jadi 4-4. Secara perlahan, Kevin/Marcus akhirnya bisa lepas dari tekanan dengan unggul 9-5 dan menutup paruh pertama gim kedua 11-8.

Keunggulan itu terus dilanjutkan Kevin/Marcus. Tanpa mendapatkan perlawanan sengit, mereka pun bisa memastikan kemenangan 21-17 pada gim kedua.

Start buruk dilakukan Kevin/Marcus di gim ketiga. Mereka sempat tertinggal 0-2 dari He/Tan sebelum membalikkan keunggulan jadi 3-2. Keunggulan itu terus dipertahankan Kevin/Marcus hingga menutup paruh pertama dengan kemenangan 11-8.

Setelah jeda, He/Tan seakan mendapatkan energi baru. Mereka tak memberikan kesempatan kepada Kevin/Marcus menambah poin hingga 11-11. Namun, bukan Kevin/Marcus namanya jika tak mampu lepas dari tekanan.

Pasangan berjuluk Minions itu akhirnya bisa meninggalkan He/Tan dengan keunggulan 16-13. Lalu, gim ketiga ditutup dengan kemenangan 21-15 Kevin/Marcus.

Loading
Artikel Selanjutnya
PBSI Puas dengan Penampilan Kevin / Marcus di 2 Turnamen Eropa
Artikel Selanjutnya
Ke Final, Kevin / Marcus Berpeluang Juara French Open