Sukses

Juventus Siap Bajak Bek Tangguh Bidikan Barcelona

Juventus dikabarkan paling depan dalam mendapatkan bek incaran Barcelona, Matthijs de Ligt

Liputan6.com, Jakarta Juventus dikabarkan sudah siap untuk membajak pemain bidikan Manchester City dan Barcelona, Matthijs de Ligt. Juve dikabarkan paling depan untuk mendapatkan jasa bek Ajax Amsterdam dan Timnas Belanda tersebut.

Bek 19 tahun itu memang mencuri perhatian publik sejak dua tahun yang lalu. Di usianya yang relatif masih muda, ia menjadi starter reguler di Ajax dan ia selalu tampil solid di posisi jantung pertahanan klub Belanda tersebut.

Performa impresif De Ligt ini dirumorkan sukses menarik perhatian sejumlah raksasa Eropa. Salah dua klub yang kabarnya begitu getol ingin mendaratkan sang pemain di bursa transfer yang akan datang.

Namun dilansir Calciomercato, kans kedua klub ini semakin meredup. Pasalnya Juventus disebut tengah memimpin perburuan untuk mendatangkan sang pemain.

Mengapa Juventus berhasil mengungguli Barcelona dan Manchester City? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Serius

Menurut laporan tersebut, alasan mengapa Juventus lebih berpeluang mendapatkan De Ligt karena mereka melakukan langkah nyata untuk mendapatkan sang pemain ketimbang kedua klub sebelumnya.

Laporan itu mengklaim bahwa Juventus sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Ajax Amsterdam. Mereka bahkan sudah mendapatkan ijin untuk berbicara dengan perwakilan sang pemain.

Alhasil Juventus tinggal meyakinkan sang bek untuk pindah ke Turin di bursa transfer yang akan datang.

3 dari 3 halaman

Harga Mahal

Sebelumnya Ajax sempat mengatakan bahwa mereka tidak berminat menjual De Ligt. Namun dengan situasi yang ada, mereka akhirnya memutuskan untuk melego sang pemain.

Ajax sendiri dikabarkan mematok harga yang cukup mahal untuk sang pemuda. Klub asal Belanda itu menginginkan uang sekitar 60 Juta Euro dari hasil penjualan sang pemain.

Alhasil Juventus harus siap keluar uang banyak karena Ajax tidak mau menurunkan harga jual sang pemain.

De Ligt sejauh ini sudah bermain sebanyak 54 kali di tim senior Ajax, di mana ia sudah memiliki 11 caps di tim senior Belanda.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • matthijs de ligt