Sukses

Hadapi Juventus, Gattuso: AC Milan Tidak Boleh Takut

Liputan6.com, Milan - AC Milan tidak boleh takut saat menghadapi Juventus pada lanjutan Serie A di San Siro, Senin (12/11/2018) dini hari WIB. I Rossoneri harus percaya diri menghadapi lawan yang memiliki kualitas lebih baik.

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengungkapkan hal tersebut menanggapi pertandingan mendatang.

"Kadang kami takut dalam bermain. Baru ketika dibangunkan, anak-anak menunjukkan penampilan menjanjikan," kata Gattuso, dilansir situs resmi klub.

Gattuso memberi contoh pada penampilan terakhir I Rossoneri. AC Milan bermain 1-1 melawan Real Betis pada Liga Europa.

Mereka mencapainya setelah tertinggal sejak menit ke-12. "Bertemu Juventus, kami mesti menunjukkan karakter seperti di laga versus Betis," ujar Gattuso.

"Kami kesulitan di babak pertama dan bangkit selepas jeda. Kami punya kemampuan dan tidak pernah pantang menyerah," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Sedang Timpang

Sempat merajai Italia, AC Milan harus merasakan hegemoni Juventus dari kejauhan hampir dalam satu dekade terakhir. Jika La Vecchia Signora menjuarai Serie A pada tujuh tahun terakhir, I Rossoneri gagal masuk lima besar liga di lima musim teranyar.

Ketimpangan itu kembali terlihat pada 2018/2019. Juventus belum terkalahkan di 11 laga dan memiliki 21 poin. Sedangkan AC Milan tertinggal 10 nilai.

3 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan

AC Milan juga selalu tumbang pada lima pertemuan terakhir versus Juventus. Kemenangan terakhir didapat melalui adu penalti di Piala Super Italia 2016.

Artikel Selanjutnya
AC Milan Batal Datangkan Wonderkid Argentina
Artikel Selanjutnya
Moratti Ungkap Alasan Mourinho Lakukan Selebrasi Provokatif