Sukses

Prediksi Persib Vs PSMS: Jaga Peluang Kampiun

Gianyar - Persib Bandung akan menantang PSMS Medan dalam lanjutan Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak di Stadion Kapten I Wayan Dipta sore ini. Sayangnya dalam laga ini, Tim Maung Bandung akan tampil tanpa Jonathan Bauman, Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, dan Oh In-kyun.

Meski begitu, pelatih Persib, Mario Gomez, sudah mempersiapkan pasukannya untuk tetap mencapai target tiga poin.

"Kami sudah melakukan persiapan dengan sangat baik. Kami juga tahu PSMS butuh poin di pertandingan nanti untuk keluar dari zona degradasi. Tapi, target kami adalah tiga poin dan kami harus memenangi pertandingan untuk menjaga peluang juara," ujar Gomez.

Gomez mengakui lima laga tersisa di Liga 1 2018 merupakan laga penting untuk menuju kampiun di musim ini.

"Tapi, paling penting bagi kami untuk pertandingan nanti adalah menang. Kami punya lima pertandingan lagi sebelum kompetisi berakhir, itu penting bagi kami, tapi pertandingan melawan PSMS lebih penting karena lebih krusial," imbuh Gomez.

Pelatih asal Argentina ini meminta anak asuhnya untuk fokus dari pertandingan ke pertandingan tanpa memikirkan tim lawan. Lima laga sisa harus diakhiri dengan kemenangan.

"Sekarang kami fokus untuk menghadapi PSMS. Kami akan mencoba untuk meraih 15 poin, kemungkinan itu cukup untuk kami menjadi juara. Tapi, terpenting kami hanya memikirkan Persib, kami tidak pikirkan tim lain," ujar Gomez.

"Kami tidak pernah takut kepada lawan kami. Kami selalu respek kepada tim lawan, tapi tidak takut. Itu sangat penting untuk keberlangsungan tim ini. Sekali lagi, kami respek kepada semua tim, tapi kami tidak takut," tegas pelatih berusia 61 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Keluar dari Situasi Sulit

Hal sama sebenarnya terjadi di kubu PSMS. Pelatih tim Ayam Kinantan, Peter Butler, tim asuhannya dalam situasi yang tidak menguntungkan ketika menghadapi Persib Bandung. Alasannya, sama, yakni karena beberapa pilar utama tidak bisa bermain.

Mereka adalah Gusti Sandria, Shohei Matsunaga, dan Antoni Putro Nugroho yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Lalu bek asing Reinaldo Lobo harus tetap diistirahatkan karena mengalami cedera.

"Terkadang satu minggu ini kami senang, tapi di minggu lainnya kami sangat sedih. Tapi, kami masih baik-baik saja dan untuk pertandingan nanti, kami akan membuat situasi untuk bisa mendapatkan poin," kata Peter.

Namun, Peter menyadari tidak mudah keluar dari situasi yang sulit tersebut lantaran lawan yang dihadapi kali ini adalah Persib.

Menurut Peter, Persib merupakan tim paling bagus di Liga 1 2018 dan paling besar di Liga Indonesia dengan gaji pemain 10 kali lipat lebih besar ketimbang pemain di timnya. Terbukti tim berjulukan Maung Bandung itu dihuni pemain ternama dan berkualitas.

"Sementara PSMS dalam rekrutan awal musim sangat buruk. Sulit bagi saya untuk masuk. Mungkin Jose Mourinho (pelatih Manchester United) dan Unai Emery (pelatih Arsenal) masuk, pasti tidak bisa juga. Tapi, saya harus bawa mereka menjadi pemain bagus. Saya berikan motivasi dengan harus bermain maksimal," lanjutnya.

Peter berharap pemainnya bisa tampil maksimal hingga berhasil meraih poin atas Persib. Sebab, poin itu akan membantu timnya untuk keluar dari zona degradasi.

"Meski kami sekarang tidak punya pemain besar seperti Persib, kami cukup bangga pada teknik pemain di tim. Semua orang harus hormati kami. Ada pemain yang pertama kali gabung di musim ini, dan itu bagus untuk peluang tim saya melawan tim yang mungkin paling besar di Indonesia atau di Asia, mungkin. Ini tantangan dan bagus untuk pemain," tegas Butler.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan; Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Tony Sucipto (belakang); Ghozali Siregar, Hariono, Eka Ramdani, Supardi Nasir (tengah); Ezechiel N'douassel, Patrich Wanggai (depan)

Pelatih: Mario Gomez

PSMS Medan (4-3-3): Abdul Rohim (kiper); Fredyan Wahyu, Danie Pratama, Roni Fatahilah, Wanda Syahputra (belakang); Legimin Raharjo, Alexandros Tanidis, Abdul Aziz (tengah); Rahmad Hidayat, Felipe Martins, Frets Butuan (depan)

Pelatih : Peter Butler

Sumber: Bola.com

Sumber: bola.com

Ancaman Filipina yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga 1: Kans Persib Bandung Pendekkan Jarak dari PSM
Artikel Selanjutnya
Hindari Ancaman Degradasi, PSMS Bertekad Kalahkan Persib