Sukses

Klasemen Liga 1: Persib dan Persija Berjuang Kejar PSM

PSM, Persib, dan Persija sama-sama punya peluang untuk jadi juara Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan di papan atas klasemen Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak semakin memanas. Itu karena setidaknya masih ada tiga tim yang berpeluang meraih gelar juara, yakni PSM Makassar, Persib Bandung, dan Persija Jakarta.

Sampai pekan ke-29 Liga 1, PSM masih berstatus sebagai pemuncak klasemen. Mereka meraih 53 poin dari 29 pertandingan, unggul empat poin atas Persib dan lima poin atas Persija. Dengan selisih itu, posisi PSM jelas tak lantas aman.

Masih ada kemungkinan bagi mereka untuk terpeleset di lima pertandingan sisa Liga 1 musim ini. Apalagi, sejumlah lawan berat akan dihadapi PSM. Mulai dari Persebaya Surabaya, Bali United, Bhayangkara FC, hingga Persija sendiri.

Di sisi lain, Persib baru saja kembali mendapatkan kepercayaan dirinya. Setelah tak menang di lima laga, mereka akhirnya bangkit usai menaklukkan Bhayangkara FC 2-1. Selanjutnya, Persib akan menghadapi tantangan PSMS, Jumat (9/11/2018).

Persija juga masih memiliki peluang besar. Meski duduk di posisi ketiga, mereka menyimpan sisa satu laga lebih banyak dibandingkan PSM dan Persib. Jika bisa memaksimalkannya, Persija hanya akan berjarak dua poin dengan PSM. Mereka juga bisa menyalipnya dengan mengalahkan PSM, 16 November 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.