Sukses

Hindari Ancaman Degradasi, PSMS Bertekad Kalahkan Persib

Pelatih PSMS akan mewaspadai agresivitas para pemain Persib

Liputan6.com, Jakarta - PSMS Medan akan bertemu Persib Bandung pada pekan ke-30 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Laga itu akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 9 November 2018.

Kendati takkan diperkuat sejumlah pemain pilar, pelatih PSMS Peter Butler menyatakan siap meladeni permainan Persib. Demi menghindari ancaman degradasi, Butler pun bertekad untuk bisa mendapatkan poin di laga tanpa penonton nanti.

“Kami datang ke sini dengan 18 pemain saja. Karena ada beberapa pemain yang cedera dan akumulasi juga. Tapi kami datang ke sini dengan mentalitas yakin. Kami coba dapatkan poin,” ungkapnya dalam sesi jumpa pers, Kamis (8/11/2018), seperti dilansir situs resmi klub.

Namun, Butler mengaku tetap mewaspadai agresivitas para pemain Persib. Dirinya pun merasa sangat tertantang untuk melawan Persib yang selalu tampil dengan motivasi tinggi di lapangan.

Persib tim bagus. Tim yang mungkin paling besar di Liga Indonesia. Mereka banyak bintang. Ada banyak motivasi dari luar, sangat pasti lebih besar dari PSMS. Tapi saya bicara tentang motivasi kami sendiri. Ini adalah tantangan yang bagus,” tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain Persib

Sementara itu, Persib membawa 18 pemain untuk melakoni laga kandang melawan PSMS Medan. Dalam rombongan Persib, terdapat sejumlah nama seperti Ezechiel N’Douassel, Victor Igbonefo, dan Bojan Malisic.

Namun, dalam rombongan itu, tidak ada wajah Jonathan Bauman, Oh In-Kyun, Febri Hariyadi, dan Dedi Kusnandar.

3 dari 3 halaman

Tanpa Bauman

Bauman harus menepi karena mengalami cedera bahu saat Maung Bandung menghadapi Bhayangkara FC. Sedangkan Febri terpaksa absen karena memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

Gelandang Persib asal Korea Selatan Oh In In-Kyun harus menjalani skorsing akibat kartu merah. Sementara Dedi masih harus beristirahat di Bandung untuk penyembuhan cederanya patah tulang fibula yang dialaminya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.