Sukses

Hitung-Hitungan Peluang PSM, Persib, dan Persija Juara Liga 1 2018

Dengan lima pekan tersisa, persaingan menjadi juara Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak kian sengit.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan lima pekan tersisa, persaingan menjadi juara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak kian sengit. Sejauh ini ada tiga tim yang berpeluang menjadi juara, PSM Makassar, Persib Bandung, dan Persija Jakarta.

PSM masih berada di puncak klasemen Liga 1 dengan 53 poin. Juku Eja unggul empat angka dari Persib dan lima poin dari Persija.

Tentunya, PSM bisa menjadi juara Liga 1 2018 bila mencatatkan semua kemenangan di lima laga terakhir. Namun menyapu bersih kemenangan di laga tersisa tidaklah mudah.

Juku Eja harus bertandang ke markas Persebaya Surabaya, 10 November 2018. Persebaya merupakan tim jago kandang. Teranyar, dua tim elite Liga 1 dibantai habis, Madura United kalah 0-4, dan Persija takluk 0-3.

PSM juga harus menghadapi pesaing terberat mereka menjuarai Liga 1, Persija 16 November. Setelahnya, Juku Eja juga menghadapi runner up Liga 1 musim lalu, Bali United, dan bertandang ke markas Bhayangkara, juara Liga 1 musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prediksi Persib

Persib yang saat ini nangkring di peringkat kedua menghadapi lawan-lawan yang terbilang ringan, seperti PSMS Medan, PSIS Semarang, Perseru Serui, Persela Lamongan, dan Barito Putera.

Namun perlu diingat, di pekan terakhir, Persib akan menjamu PSMS (9 November), Perseru (23 November), dua tim yang berada di zona degradasi. Biasanya, tim yang berada di zona merah bakal mengerahkan semua tenaga mereka agar tidak terlempar ke Liga 1.

PSMS dan Perseru bisa menjadi batu sandungan untuk Maung Bandung yang mengincar gelar juara, setelah menjadi kampiun Liga Super Indonesia pada 2014.

 

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Persija

Kekalahan 0-3 dari Persebaya Surabaya di pertandingan terakhir sungguh mengejutkan bagi Persija. Mereka harus berjuang ekstra untuk meraih gelar juara Liga 1 2018.

Berbeda dengan PSM dan Persib, Persija masih menyisakan enam pertandingan tersisa, satu laga lebih banyak. Mereka masih menyisakan empat laga kandang yang harusnya bisa menghasilkan 12 poin.

Tentunya, lawan terberat saat berlaga ke kandang PSM, Stadion Andi Mattalatta. Sebab, Juku Eja punya catatan kandang yang mentereng. Dari 12 laga kandang, PSMS meraih 10 kemenangan dan dua hasil imbang. Di laga kandang terakhir, mereka melibas Persipura dengan skor 4-2.

Macan Kemayoran juga harus menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 2 Desember 2018. Pada pertemuan pertama, di kandang Persija, Bali United menang 2-0.

 

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Perhitangan Poin

PSM

Poin Sekarang: 53

Prediksi Poin Tersisa

Persebaya Vs PSM (prediksi 1 poin)

PSM Vs Persija (3 poin)

PSM Vs Bali United (3 poin)

Bhayangkara Vs PSM (1 poin)

PSM Vs PSMS (3 poin)

Prediksi poin akhir: 64

 

Persib

Poin Sekarang: 49

Prediksi Poin Tersisa

Persib Vs PSMS (3 poin)

PSIS Vs Persib (1 poin)

Persib Vs Perseru (3 poin)

Persela Vs Persib (1 poin)

Persib Vs Barito Putera (3 poin)

Prediksi poin akhir: 60

 

Persija

Poin sekarang: 48

Prediksi Poin Tersisa

Persija Vs PS Tira (3 poin)

PSM Vs Persija (1 poin)

Persija Vs Persela (3 poin)

Persija Vs Sriwijaya (3 poin)

Bali United Vs Persija (1 poin)

Persija Vs Mitra Kukar (3 poin)

Prediksi poin akhir: 62

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.