Sukses

Barcelona Tanpa Philippe Coutinho Selama 3 Pekan

Barcelona - Barcelona tidak bisa memainkan Philippe Coutinho hingga tiga pekan ke depan. Gelandang serang timnas Brasil itu harus absen akibat mengalami cedera hamstring di paha kirinya.

Cedera itu didapatkan Coutinho ketika Barca bermain 1-1 kontra Inter Milan dalam laga keempat Grup B Liga Champions, di Giuseppe Meazza, Selasa (6/11/2018). Bermain selama 90 menit, Philippe Coutinho menjadi kreator gol Malcolm pada menit ke-83.

Namun selepas pertandingan, pemain 26 tahun itu mengeluhkan sakit di kakinya. Setelah menjalani pemeriksaan, Coutinho dibekap cedera otot bisep di paha kirinya.

"Pemeriksaan yang dilakukan pada Kamis (8/11/2018) pagi waktu setempat, telah mengkonfirmasi jika Philippe Coutinho mengalami sedikit putus otot bisep di tulang paha kaki kirinya," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Dia akan absen sekitar dua sampai tiga pekan," lanjut pernyataan tersebut.

Akibat cedera itu, Philippe Coutinho bakal melewatkan sejumlah laga penting yang akan dijalani Barcelona, mulai dari duel kontra Atletico Madrid di La Liga pada 25 November 2018 dan partai melawan PSV Eindhoven di Liga Champions, 28 November mendatang.

Absennya Coutinho membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, harus memutar otak untuk mencari solusi. Sebab, mantan bintang Liverpool itu mampu menjadi pengatur serangan skuat Catalan.

Dari 38 pertandingan yang sudah dijalani bersama Barcelona, dia berhasil mencetak 15 gol dan 10 asist. Terakhir kali dia membobol gawang lawan adalah saat Los Cules menang 5-1 atas Real Madrid, 28 Oktober 2018.

Sumber: Barcelona

Sumber: bola.com

Video Populer Bola

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Matchday 4 Liga Champions Rampung, Ini Tim yang Lolos dan Tersingkir
Artikel Selanjutnya
Juventus Gagal Ikuti Barcelona ke 16 Besar Liga Champions