Sukses

MU Kalahkan Juventus, Mourinho: Terima Kasih Fellaini

Fellaini menjadi pahlawan kemenangan MU.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) secara luar biasa berhasil mempermalukan Juventus 2-1 pada matchday keempat Liga Champions, Kamis (8/11/2018) dinihari WIB. Setan Merah menang meski sempat tertinggal hingga menit 90.

Bertanding di Allianz Stadium, MU tampil buruk dan lebih banyak tertekan oleh Juventus. Namun Juventus baru bisa mencetak gol pada menit 65 lewat aksi Cristiano Ronaldo. 

Dalam kondisi terjepit, manajer MU Jose Mourinho memasukkan Marouane Fellaini dan Juan Mata. Hasilnya terbukti sangat efektif. MU mampu mencetak dua gol di menit akhir dan berbalik menang.

Dua gol MU lahir lewat eksekusi tendangan bebas Mata dan bunuh diri Alex Sandro. Kedua gol ini ada andil dari Fellaini.

Pemain kribo itu mengacaukan pertahanan Juventus sehingga Blaise Matuidi melanggar Paul Pogba dan berujung pada gol Mata. Sedangkan pada gol kedua, Fellaini melepaskan sundulan yang kemudian menciptakan kemelut sehingga Alex Sandro melakukan gol bunuh diri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Mourinho

Mourinho pun berterima kasih kepada Fellaini. Menurutnya, MU bisa menang berkat jasa besar Fellaini sebagai pemain pengganti.

“Fellaini mengubah permainan, paling sering di kandang. Kami tidak memiliki dia di leg pertama, Juventus memasukkan Barzagli untuk mengendalikan kami, tetapi kami segera pergi langsung dan mendapatkan gol," ujar Mourinho seperti dikutip dari Tribal Football.

“Kami memperkenalkan Juan Mata bukan untuk tendangan bebas, tetapi untuk menempatkan umpan silang kepada Fellaini, yang selalu mendominasi di udara," tukas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho