Sukses

Riko Simanjuntak Siap Tempur di Piala AFF 2018

Jakarta - Riko Simanjutak siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia di Piala AFF 2018. Namun, begitu, dia tetap mendoakan klubnya, Persija Jakarta, yang tengah berjuang di Liga 1 2018.

Riko Simanjuntak menegaskan Tim Garuda siap untuk memberikan yang terbaik setelah melakukan pemusatan latihan selama lima hari di Cikarang. Sikap optimistis diperlihatkan pemain sayap Persija Jakarta itu saat hendak meninggalkan Indonesia dan bertolak ke Singapura.

"Kami optimistis jika melihat peta persaingan di grup. Pelatih meminta kami agar selalu bersemangat dan bekerja keras karena semua pertandingan akan dimulai dari 0-0. Bagi kami yang penting sekarang adalah mental sudah siap, percaya diri, dan bermain dengan kompak serta saling percaya. Tim 100 persen kondusif dan semua senang menyambut Piala AFF 2018," ujar Riko Simanjuntak.

Indonesia akan mengawali Piala AFF 2018 dengan menghadapi Singapura di Stadion Nasional Kallang, Singapura, Jumat (9/11/2018). Riko meyadari pentingnya laga tersebut bagi kiprah Tim Garuda di pertandingan selanjutnya.

"Semua tahu laga pertama pasti sulit dan memerlukan adaptasi. Namun, kami tetap fokus dan percaya dengan kemampuan tim. Kami sudah melihat permainan Singapura, jadi sudah memiliki gambaran akan seperti apa kami harus bermain," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Doakan Persija

Riko mendoakan klubnya, Persija Jakarta, bisa terus mendapatkan hasil bagus selama ditinggalkan olehnya dan Andritany Ardhiyasa ke Piala AFF 2018. Pemain asal Pematang Siantar itu berharap para teman-temannya terus berjuang seperti yang tengah dilakukannya bersama Timnas Indonesia.

"Tentu kepikiran (Persija) pasti ada. Bagaimana pun Riko berasal dari Persija dan sekarang klub itu sedang berjuang. Namun, Riko lebih fokus dulu ke Timnas Indonesia karena Riko ada di sini. Saya tetap berdoa agar teman-teman di Persija bisa memberikan yang terbaik," ujarnya.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Bahas Kualitas Timnas Indonesia, PSSI Singapura Soroti Lilipaly
Artikel Selanjutnya
Bima Sakti Bangga Bawa Pemain Terbaik Indonesia di Piala AFF 2018