Sukses

2 Bintang Timnas Indonesia U-19 Beri Wejangan ke Siswa SSB

Apa wejangan yang diberikan 2 pemain Timnas Indonesia U-19 kepada siswa SSB?

Liputan6.com, Jakarta - Dua bintang Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat dan Witan Sulaeman, memberi wejangan kepada para peserta Le Minerale Football Camp di Jakarta, Selasa (6/11/2018). Dua pemain itu sepakat soal pentingnya menjaga kesehatan sebagai pemain profesional.

"Selain latihan dan usaha yang keras, saya selalu mengingat untuk menjaga kesehatan agar selalu siap di setiap pertandingan," ujar Nurhidayat.

"Salah satu hal yang selalu menjadi perhatian saya selain menjaga pola makan dan latihan adalah konsumsi air mineral," kata Witan menambahkan.

Witan dan Nurhidayat tidak datang hanya untuk memberikan wejangan. Keduanya bersama pelatih muda, Ricky Nelson juga berbagi ilmu sepak bola kepada 50 siswa dari gabungan sekolah sepak bola di Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Pilar

Dalam materinya, Ricky Nelson menekankan setidaknya ada tiga pilar penting bagi setiap pemain sebelum terjun ke dunia profesional. Ketiga pilar tersebut adalah penguasaan teknik bermain, persiapan mental, dan penguasaan diri di lapangan.

"Akan tetapi melakukan itu semua, pemain perlu dibekali fisik yang kuat dan pola hidup sehat yang konsisten," ujar Ricky.

Salah satu peserta, Keiran Mandira Nasution mengaku senang dengan kesempatan yang diberikan. Menurutnya, ada materi-materi baru yang disampaikan pelatih Ricky Nelson juga dua pemain Timnas Indonesia U-19.

"Banyak pelajaran yany dipetik, mulai dari teori serta teknik latihan sepak bola yang baru dari coach Ricky. Dapat mendengar banyak inspirasi dari pemain timnas seperti Witan dan Nurhidayat," kata Keiran yang juga siswa SSB Asiop Apacinti ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.