Sukses

Lawan PSMS, Tim Medis Jelaskan Kondisi Striker Persib

Bauman sempat tak membela Persib lantaran sanski larangan dari Komdis PSSI.

Liputan6.com, Jakarta Striker Persib Bandung, Jonathan Bauman, mengalami cedera usai melakoni pertandingan melawan Bhayangkara FC, Sabtu 3 November 2018, di laga lanjutan Liga 1. Joni, sapaan akrab Bauman, kini tengah mendapat perawatan medis untuk pemulihannya.

Dokter tim Persib, dr. M. Raffi Ghani, menjelaskan Bauman mendapat cedera pada bagian lengan sebelah kiri usai berbenturan dengan Jajang Mulyana.

"Bauman masih merasakan nyeri setelah dislokasi (cedera tulang dan sendi yang berpindah dari tempat aslinya) pada bahu kirinya kita reposisi (penempatan kembali ke posisi semula). Tapi, setelah kita bawa ke rumah sakit, alhamdulilah hasil dari pemeriksaan x-ray tidak ada patah tulang," kata Raffi, seperti dilansir situs resmi klub.

Kendati demikian, Raffi harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait cedera pemain bernomor punggung 99 tersebut. Ia bersama tim dokter Persib pun siap bekerja keras agar Joni bisa segera pulih dan kembali merumput bersama Maung Bandung.

"Tapi, saya harus melakukan observasi untuk mengetahui jaringan sekitar bahunya. Saat ini masih fase akut. Setelah nyeri dan fase akutnya berkurang, kita akan lakukan pemeriksaan lanjutan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Bertaji

Sebelumnya, Bauman sempat tak membela Persib lantaran sanski larangan bermain dari Komisi Disiplin PSSI. Bauman dijatuhi sanksi larangan dua pertandingan.

Padahal, Bauman bersama Ezechiel N'Douassel adalah pemain kunci Persib. Lini serang Maung Bandung menjadi lebih bertaji dengan hadirnya duet striker asing tersebut.

3 dari 3 halaman

Kontribusi

Terbukti, saat menaklukkan Bhayangkara FC, N'douassel dan Bauman langsung mencetak gol. Kedua selalu saling mengisi di setiap pertandingan Persib di Liga 1.

Persib dijadwalkan akan bertemu PSMS Medan di pekan ke-30. Laga melawan Ayam Kinantan itu akan digelar pada 9 November 2018 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.