Sukses

Real Madrid Taklukkan Real Valladolid di Santiago Bernabeu

Real Madrid mengalahkan Real Valladolid, 2-0, pada lanjutan pertandingan La Liga Spanyol, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Madrid - Real Madrid mengalahkan Real Valladolid, 2-0, pada lanjutan pertandingan La Liga Spanyol, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (3/11/2018). Hasil itu memutus catatan puasa kemenangan Los Blancos di La Liga.

Sebelum laga ini, Real Madrid tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir liga lokal. Pada pekan lalu, pasukan arahan Santiago Solari itu menelan kekalahan 1-5 dari Barcelona.

Real Madrid memang sempat meraih kemenangan 4-0 atas UD Melilla, (31/10/2018). Akan tetapi, laga itu terjadi pada ajang Copa del Rey.

Kini, Solari dituntut membawa Real Madrid memutus puasa kemenangan di La Liga. Solari mampu memenuhi tuntutan tersebut.

Akan tetapi, Real Madrid meraih poin penuh dengan susah payah. Real Valladolid beberapa kali mampu mengancam gawang Thibaut Courtois, termasuk dua tembakan yang membentur mistar pada babak kedua.

Beruntung, Real Madrid memiliki Vinicius Junior. Pemain muda yang baru masuk menggantikan Marco Asensio pada menit ke-73 itu membuka keran gol Real Madrid.

Pada menit ke-83, tembakan Vinicius mengenai badan Kiko Olivas dan membuat bola masuk ke gawang Real Valladolid. La Liga mencatat, gol tersebut murni bunuh diri Kiko Olivas.

Tidak lama berselang, Real Madrid kembali mencetak gol. Pada menit ke-88, tuan rumah mendapatkan penalti menyusul pelanggaran Fernando Calero kepada Karim Benzema di kotak penalti.

Sergio Ramos yang menjadi algojo dengan tenang menaklukkan kiper Real Valladolid, Jordi Masip. Ramos menggunakan teknik panenka saat mencetak gol penalti itu. Pertandingan pun berakhir 2-0 untuk kemenangan Real Madrid.

Susunan pemain

Real Madrid: 25-Thibaut Courtois; 19-Alvaro Odriozola, 6-Nacho Fernandez, 4-Sergio Ramos, 23-Sergio Reguilon; 10-Luka Modric, 14-Casemiro (22-Isco 56), 8-Toni Kroos; 11-Gareth Bale (17-Lucas Vazquez 71), 9-Karim Benzema, 20 Marco Asensio (28-Vinicius Junior 73)

Pelatih: Santiago Solari (interim)

Real Valladolid: 1-Jordi Masip; 17-Javi Moyano (20-Duje Cop 85), 4-Kiko Olivas, 5-Fernando Calero, 22-Nacho Martinez; 18-Antonito, 21-Michel, 14-Ruben Alcaraz, 19-Toni Villa (11-Daniele Verde 69); 32-Leandro Suarez (10-Oscar Plano 76), 9-Enes Unal

Pelatih: Sergio Gonzalez

Wasit: Jesus Gil Manzano

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.