Sukses

Piala AFF 2018: Filipina Targetkan Juara

Tekad juara diusung timnas Filipina saat turun di Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Manila - Tekad juara diusung timnas Filipina saat turun di Piala AFF 2018. Itu disampaikan oleh manajer tim Filipina, Dan Palami.

"Bagi saya, Piala AFF adalah permulaan bagi timnas Filipina," ujar Palami seperti dilansir Rappler.

"Piala AFF mungkin bukan segalanya, tetapi itu sama pentingnya seperti Piala Asia. Sekarang adalah waktunya menunjukkan diri sebagai juara Asia Tenggara," kata Palami menambahkan.

Timnas Filipina tergabung di Grup B bersama dengan Singapura,Timor Leste, Indonesia, dan juara bertahan Thailand di Piala AFF 2018. Tim berjuluk The Azakls ini akan berjumpa Singapura di partai pertama, Senin (13/11/2018).

Menghadapi Piala AFF 2018, timnas Filipina mendatangkan Sven Goran Eriksson sebagai pelatih. Mantan pelatih Lazio itu dikontrak selama Piala AFF 2018.

Palami menuturkan, pemilihan Eriksson sebagai pelatih menunjukkan keseriusan Filipina. "Keuntungan dari memiliki sosok sperti Eriksson adalah semua orang menyadari, kami serius mengembangkan timnas Filipina," ujar Palami.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berdampak Positif

Palami menambahkan, tidak mudah menggaet pelatih sekelas Eriksson. Namun ia memastikan mantan pelatih timnas Inggris itu punya dampak positif untuk timnas Filipina.

"Masuknya Sven memperbesar ekspos dan saya pikir para pemain antusias untuk berlatih di bawah sosok yang pernah melatih David Beckham, Wayne Rooney, dan tim juara lainnya," ujar Palami.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Filipina di Piala AFF 2018

13 November 2018: Filipina vs Singapura

17 November 2018: Timor Leste Vs Filipina

21 November 2018: Filipina Vs Thailand

25 November 2018: Indonesia Vs FIlipina

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.