Sukses

Lorenzo Batal Balapan di MotoGP Malaysia

Liputan6.com, Sepang - Jorge Lorenzo akhirnya memilih untuk tidak meneruskan sesi balapan berikutnya di MotoGP Malaysia. Setelah menjajal latihan bebas hari pertama, Lorenzo memilih mundur dari balapan.

Posisinya pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang bakal digantikan oleh Michele Pirro. Keputusan ini diambil setelah rasa sakit di pergelangan tangan kirinya tidak juga hilang.

Seperti diketahui, Lorenzo sepekan lalu baru saja menjalani operasi di pergelangan tangan kirinya. Ini untuk menyembuhkan kerusakan di ligamen usai jatuh di MotoGP Thailand.

Lorenzo juga mengakui bakal sulit bersaing di MotoGP Malaysia. Apalagi saat FP2, dia lebih lambat 5 detik dari Alex Rins yang keluar sebagai pembalap tercepat.

Ini menjadi balapan keempat Lorenzo tak akan turun balapan. Sebelumnya, dia sudah absen di Thailand, Jepang dan Australia.

 

2 dari 2 halaman

Bikin Frustrasi

Pada MotoGP Australia, posisi Lorenzo dihuni oleh Alvaro Bautista. Kini, posisi itu diberikan kepada Michelle Pirro.

Kegagalan untuk tampil di Sepang jelas membuat Lorenzo semakin frustasi dengan kondisi yang dihadapinya. Padahal, Lorenzo sudah memoles tahun ini dengan sederet prestasi.

Sebelum crash di Thailand, dia sukses mengemas pole positions Di Silverstone, Misano dan Aragon. Kini, Lorenzo berharap bisa pulih saat MotoGP Valencia atau seri terakhir balapan tahun ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Rossi Tampil Lebih Cepat dengan Motor Berbeda di MotoGP Malaysia
Artikel Selanjutnya
MotoGP Undang Bocah Indonesia ke Sepang