Sukses

Gavin Kwan Siap Tampil Total di Piala AFF 2018

Gavin Kwan Adsit menjadi salah satu pemain yang terpilih ke dalam skuat timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Barito Putera, Gavin Kwan Adsit menjadi salah satu pemain yang terpilih ke dalam skuat timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Ia pun bertekad untuk tampil total di ajang AFF keduanya kali ini.

"Saya bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Gavin Kwan seperti dilansir situs resmi PSSI.

Gavin pernah tampil di Piala AFF edisi 2016. Ia menjadi salah satu tulang punggung timnas Indonesia untuk posisi bek kanan.

Performa cemerlang Gavin membawa timnas Indonesia ke babak final. Sayangnya, timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl kalah dari Thailand dengan agregat 3-2.

Pada Piala AFF 2018, timnas Indonesia akan kembali bersua Thailand di fase grup. Kedua tim tergabung di Grup B bersama dengan Singapura, Filipina, dan Timor Leste.

Gavin pun kembali dipanggil pelatih Bima Sakti untuk edisi kali ini. Ia bersama Rizky Ripora menjadi dua pemain Barito yang akan membela timnas di Piala AFF 2018.

"Senang bisa kembali lagi ke Timnas Indonesia. Adalah sebuah kebanggaan bisa membela Timnas di ajang penting seperti AFF Suzuki Cup 2018," kata Gavin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Hari Ini

Timnas Indonesia akan memulai laga Piala AFF 2018 dengan meladeni tuan rumah Singapura, Kamis (9/11/2018). Sebelum laga itu, ke-23 pemain mengadakan pemusatan latihan di Cikarang, Jawa Barat di bawah arahan langsung Bima Sakti.

"Hari ini berkumpulnya para pemain di hotel untuk pemusatan latihan terakhir sebelum kami berangkat ke Singapura. Para pemain datang sejak pagi hingga petang in (kemarin, red)" ujar Bima.

"Lalu sekalian kami awali dengan makan malam bersama pemain dan ofisial tim. Besok pagi (hari ini, red) kami langsung menggeber latihan," kata Bima mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Berikut jadwal timnas Indonesia di Piala AFF

9 November 2018: Singapura Vs Indonesia

13 November 2018: Indonesia Vs Timor Leste

17 November 2018: Thailand Vs Indonesia

25 November 2018: Indonesia Vs Filipina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.