Sukses

Santiago Solari Minta Pemain Real Madrid Tunjukkan Karakter Sebenarnya

Liputan6.com, Madrid - Santiago Solari langsung fokus menangani Real Madrid. Pelatih interim Los Blancos itu langsung meminta pemain Real Madrid menunjukkan karakter mereka sesungguhnya.

"Para pemain sedikit terluka (dengan berbagai hasil negatif yang didapat). Namun, semua ingin kembali melakukan yang terbaik," kata Santiago Solari.

"Tim ini merupakan juara, memiliki jiwa pejuang, dan banyak pemain yang memberikan segalanya untuk tim. Beberapa momen lebih sulit dan itu akan memperlihatkan karakter pemain sesungguhnya," lanjut Solari.

Solari untuk sementara menggantikan posisi Julen Lopetegui yang dipecat pada Senin (29/10/2018). Lopetegui dilengserkan tidak lama setelah El Real takluk 1-5 dari Barcelona pada sehari sebelumnya.

Sementara itu, Santiago Solari merupakan pelatih Real Madrid Castilla sejak 19 Juli 2016. Bersama tim cadangan Real Madrid itu, Solari memiliki rasio kemenangan 37,21 persen dari total 86 pertandingan.

Real Madrid  memiliki kesempatan selama dua pekan untuk menunjuk pelatih baru. Itu batas waktu yang diberikan Badan Liga Spanyol (LFP) kepada pelatih interim dalam sebuah tim.

 

2 dari 3 halaman

Harus Segera Bangkit

Solari sendiri menyebut, Real Madrid harus segera bangkit. Ajang kebangkitan itu, yang terdekat, kata Solari adalah saat melawan Melilla di Estadio Alvarez Claro pada ajang Copa Del Rey, Rabu (31/10/2018) atau Kamis dini hari WIB.

"Idenya adalah berangkat ke Melilla besok dan bermain dengan penuh keberanian. Dengan ilusi yang besar, perjuangan dan semangat tinggi untuk melakukan yang terbaik," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Solari Optimistis

Solari sendiri tampak bersemangat menangani Real Madrid. Dia pun yakin Los Galacticos mampu bangkit.

"Kami semua penuh dengan ilusi dan semangat untuk memainkan pertandingan ini. Target pertama saya adalah menang besok," kata pria yang sebelumnya melatih Real Madrid B.

 

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat
Loading