Sukses

Guardiola Kecewa Real Madrid Pecat Lopetegui

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku kecewa dengan keputusan Real Madrid memecat Julen Lopetegui, Senin (29/10/2018) waktu Spanyol atau Selasa dini hari WIB.

Lopetegui dipecat usai Real Madrid menelan kekalahan 1-5 dari Barcelona. Itu merupakan hasil buruk dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Real Madrid hanya meraih satu kemenangan, menelan lima kekalahan, dan sekali imbang.

"Saya sangat kecewa, tapi saya paham dunia sepak bola. Saya sangat menyesal karena dia merupakan teman yang baik," kata Guardiola, dikutip dari Football Espana.

"Dia merupakan orang yang luar biasa. Kami bermain bersama di Barcelona (1994 dan 1997) dan memiliki hubungan yang baik," ujarnya menambahkan.

Lopetegui melatih Real Madrid pada 1 Juli 2018. Dia memimpin Los Blancos dalam 14 pertandingan dengan persentase kemenangan sebesar 42,86 persen.

Di bawah asuhan Lopetegui, Real Madrid mencatatkan enam kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan enam kekalahan.

2 dari 3 halaman

Kesempatan Lain

Guardiola mengatakan, karier Lopetegui tak akan hancur usai pemecatan dari Real Madrid. Menurutnya, Lopetegui punya kualitas menjadi pelatih top.

"Dalam sepak bola dan kehidupan, Anda akan memiliki kesempatan lain. Lopetegui akan menemukan kesempatan di tempat lain," kata Guardiola.

"Lopetegui akan menunjukkan lagi nilainya, seperti yang dilakukannya bersama Porto dan Timnas Spanyol. Saya berharap yang terbaik untuknya," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Karier Lopetegui

Berikut karier Julen Lopetegui bersama Real Madrid:

Bergabung 1 Juli 2018

Dipecay 29 Oktober 2018

Memimpin Pertandingan: 14

Menang: 6

Imbang: 2

Kalah: 2

Persentase Kemenangan: 42,86 persen

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading