Sukses

Vichai Srivaddhanaprabha Meninggal, Ini Ucapan Duka 5 Pemain Leicester City

Pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, dipastikan menjadi satu dari lima korban tewas kecelakaan helikopter.

London - Pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, telah berpulang. Dia menjadi satu dari lima korban tewas kecelakaan helikopter di tempat parkir King Power Stadium pada Sabtu (27/10/2018) malam waktu setempat.

Pengusaha asal Thailand itu datang ke King Power Stadium untuk mendukung The Foxes menghadapi West Ham United pada pekan ke-10 Premier League. Selepas pertandingan yang berakhir 1-1 tersebut, Vichai meninggalkan stadion dengan menaiki helikopter berjenis AgustaWestland AW169.

Namun, baru beberapa menit meninggalkan stadion, helikopter dengan nomor register G-VSKP itu mengalami gangguan mesin. Sejumlah saksi mata mengatakan kepada BBC, baling-baling belakang helikopter tak berfungsi.

Akibatnya, helikopter berputar-putar dan terjatuh di tempat parkir. Tak lama berselang, bola api besar membumbung ke atas langit King Power Stadium dan membakar helikopter tersebut.

Setelah sempat menjadi tanda tanya, Vichai Srivaddhanaprabha dipastikan menjadi satu di antara korban tewas kecelakaan helikopter tersebut. Selain pengusaha 60 tahun, keempat korban meninggal lainnya adalah staf Vichai, Nursara Suknamai dan Kaveporn Punpare, pilot Eric Swaffer, dan pilot kedua Izabela Roza Lechowicz.

"Dengan penyesalan dan hati yang hancur, kami mengonfirmasi bahwa presiden kami, Vichai Srivaddhanaprabha, adalah salah satu dari korban yang kehilangan nyawa pada Sabtu malam ketika sebuah helikopter yang membawa dia dan empat orang lainnya jatuh di luar King Power Stadium. Tak satu pun dari lima orang di dalam helikopter yang selamat," bunyi pernyataan resmi Leicester City.

"Perhatian kami semua di klub bersama dengan keluarga Srivaddhanaprabha dan keluarga penumpang lainnya dalam momen kehilangan ini."

Wafatnya Vichai Srivaddhanaprabha mengundang duka pemain Leicester City. Pemain bintang The Foxes pun menganggap Vichai sebagai sosok yang luar biasa.

Berikut ini adalah ucapan duka lima pemain Leicester City:

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jamie Vardy

"Sulit untuk menemukan kata-kata yang tepat, tetapi bagiku, kamu adalah legenda, seorang pria luar biasa yang memiliki hati yang besar, jiwa dari Leicester City. Terima kasih atas semua yang telah Anda lakukan untuk saya, keluarga saya, dan klub kami. Saya akan benar-benar merindukanmu .... semoga kamu beristirahat dalam damai ..." tulis Vardy di akun Instagramnya.

3 dari 6 halaman

Harry Maguire

"Kata-kata sulit menggambarkan perasaan saya. Seorang pria yang benar-benar hebat, baik, dan penuh kasih yang akan sangat dirindukan oleh semua orang. Saya tidak akan pernah melupakan dukungan pemilik klub, tidak hanya selama waktu saya Leicester City tetapi juga selama Piala Dunia," tulis Harry Maguire di akun Twitternya.

4 dari 6 halaman

Andy King

"RIP Bos. Anda adalah orang hebat yang sangat peduli dengan klub kami, kota, dan semua yang menyertainya. Terima kasih telah memungkinkan kami mewujudkan impian menjadi kenyataan, dan saya harap Anda bangga dengan klub Anda seperti kami. Kami akan merindukanmu," tulis Andy King di akun Twitternya.

5 dari 6 halaman

Danny Simpson

"Terima kasih atas semua yang telah Anda lakukan untuk saya, para pemain, suporter, klub, dan seluruh kota Leicester. Anda membuat impian saya dan semua orang menjadi kenyataan. Saya hancur dan tidak dapat menduga apa yang telah terjadi, tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu klub ini berkembang," tulis Danny Simpson di akun Twitternya.

6 dari 6 halaman

Shinji Okazaki

"Saya sangat sedih mendengar kehilangan presiden kami... Saya merasa terhormat telah mengenalnya di sini di Leicester. Dia benar-benar pria yang hebat untuk klub dan juga bagi saya," tulis Okazaki di akun Twitternya.

Sumber: Sky Sports, Twitter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.