Sukses

3 Pemain Real Madrid yang Mungkin Bersinar di El Clasico

Real Madrid pertama kali melakoni El Clasico pasca kepergian Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta Untuk pertama kalinya sejak kepergian Cristiano Ronaldo, Real Madrid akan menghadapi laga El Clasico melawan Barcelona. El Real pada Minggu (28/10/2018) akan dijamu Barcelona pada ajang La Liga. 

Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus pada musim panas setelah sembilan musim bermain di Santiago Bernabeu. Hilangnya Ronaldo ternyata memberikan dampak yang sangat besar buat Los Blancos.

Performa Madrid melorot dan mereka sempat tidak bisa mencetak gol dalam beberapa pertandingan. Akan tetapi, Julen Lopetegui harus mengatasi kekosongan yang ditinggalkan Ronaldo dalam pertandingan El Clasico nanti.

Berikut ini tiga pemain yang bisa menggantikan Cristiano Ronaldo dalam El Clasico seperti dilansir Tribuna:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

- Isco

Playmaker asal Spanyol itu direkrut Real Madrid lima tahun lalu setelah Spanyol meraih kesuksesan di Kejuaraan Eropa U-21. Namun, Isco baru memantapkan dirinya sebagai pemain utama Los Blancos selama 12 bulan terakhir.

Kepercayaan yang diberikan mantan pelatih Zinedine Zidane sangat membantunya. Dia mendapat kesempatan bermain lebih banyak dan bisa menampilkan performa terbaik.

Di bawah Julen Lopetegui, Isco adalah pemain senior yang bonafide dan sudah matang untuk menjadi salah satu ancaman utama Madrid dengan kemampuan passing dan dribbling-nya. Ini akan menjadi El Clasico pertama di mana Isco diharapkan bisa menjadi penentu hasil akhir.

3 dari 4 halaman

- Mariano Diaz

Mariano sepertinya masih penasaran dengan Real Madrid. Ia kembali ke klub pada musim panas ini setelah bersinar di Ligue 1 bersama Olympique Lyonnais musim lalu.

Setelah melewati promosi ke tim utama di Bernabeu, kariernya di Real Madrid hanya terdiri dari tiga starter - bukan di La Liga - dan empat gol. Dia sekarang punya kesempatan yang lebih banyak untuk membuat dampak dalam pertandingan besar.

Sejauh ini, pemain berusia 25 tahun itu hanya menjadi pemain pengganti. Namun, setelah Madrid kesulitan mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir, Julen Lopetegui harus memberikan kepercayaan yang lebih besar kepada Mariano.

4 dari 4 halaman

- Marco Asensio

Asensio didatangkan dari Real Mallorca pada tahun 2014 dan perlahan-lahan mampu menjadi pemain bintang di Real Madrid. Permainannya masih kurang konsisten tetapi dia memang baru berusia 22 tahun sehingga masih bisa dimaklumi.

Asensio dalah pemain sayap yang spektakuler. Dia bisa melewati pemain lawan yang menghadangnya dan mencetak gol dari jarak jauh.

Setelah Ronaldo pergi dari klub, Asensio mampu keluar dari bayang-bayang pemain Portugal itu dan menunjukkan bakatnya. Jika Asensio sedang dalam performa terbaiknya, Barcelona akan menghalami kesulitan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.