Sukses

Tebas Jamin Penggunaan Teknologi VAR Takkan Pengaruhi El Clasico

El Clasico akan kehilangan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Liputan6.com, Jakarta Laga big match bakal berlangsung di La Liga Spanyol akhir pekan ini. Dua tim musuh bebuyutan Real Madrid akan melakoni duel panas El Clasico di Camp Nou, Minggu 28 Oktober 2018 mendatang.

Duel Barcelona dan Real Madrid biasanya sarat dengan kontroversi. Karena itu, selain kepemimpinan wasit, penambahan teknologi VAR di La Liga musim ini bisa membantu jalannya pertandingan.

Presiden La Liga, Javier Tebas, tidak memiliki kekhawatiran teknologi tersebut, mempengaruhi laga di El Clasico.

"Saya tidak takut VAR [digunakan di El Clasico untuk pertama kalinya]," katanya. "Kami telah bekerja dengan VAR di banyak laga, jadi saya tidak takut."

"Saya agak khawatir karena semuanya sangat besar dalam Clasico, jadi mereka akan membesar-besarkan segalanya. Tapi saya pikir VAR akan bekerja dengan sangat baik selama Clasico ini seperti yang telah dilakukan selama semua pertandingan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Bintang

Namun, sayangnya laga menarik ini akan kehilangan dua bintang La Liga, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Messi harus absen karena lengannya retak. Sedangkan, pencetak gol Real Madrid sepanjang masa, Ronaldo, sudah pindah ke Juventus.

Ini kali pertama duel Real Madrid dan Barcelona di La Liga tanpa diperkuat bintangnya sejak Desember 2007. Ketika itu Los Blancos menang 1-0 di Barcelona.

3 dari 3 halaman

Lebih Besar

Namun, menurut Presiden La Liga, Javier Tebas, masalah ini tidak perlu dibesar-besarkan. Ia menganggap Real Madrid versus Barcelona lebih besar dari duo bintang itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.