Sukses

Hajar Inter Tanpa Messi Jadi Modal Barcelona Hadapi El Clasico

Barcelona menang 2-0 atas Inter Milan.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona berhasil meraih kemenangan penting di matchday ketiga Liga Champions, Kamis (25/10/2018) dinihari WIB. Blaugrana menang 2-0 atas Inter Milan sehingga tetap 100 persen di Liga Champions 2018-2019.

Dua gol kemenangan Barcelona dibuat oleh gelandang Rafinha Alcantara dan bek kiri Jordi Alba. Barcelona selangkah lagi lolos ke babak knock-out. 

Kemenangan ini terasa istimewa karena didapat Barcelona tanpa pemain andalannya Lionel Messi. Pria Argentina itu terpaksa absen karena cedera patah tangan. Messi harus menepi selama tiga pekan.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde sangat senang bisa mengalahkan Inter tanpa seorang Messi.

"Messi selalu dirindukan. Tapi kami ingin merindukannya dengan meraih kemenangan. Ini laga penting dan sulit serta laga pertama tanpa Messi," ujar Valverde seperti diberitakan Sportsmole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penting

Kemenangan atas Inter Milan ini menambah kepercayaan diri Barcelona jelang duel El Clasico jilid satu di La Liga melawan Real Madrid akhir pekan nanti. Mereka siap mengalahkan Real Madrid walau tanpa Messi.

"Hasil ini merupakan dorongan kepercayaan diri yang besar bagi kami semua dan ketika hari Minggu ada El Clasico kami kita akan begitu bersemangat untuk itu," kata Rafinha sesuai pertandingan kontra Inter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.