Sukses

Suporter Masuk Lapangan, MU Evaluasi Sistem Keamanan Old Trafford

Pada laga yang dimenangkan Juventus dengan skor 1-0, tercatat ada tiga suporter MU yang menerobos ke lapangan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) langsung mengevaluasi sistem keamanan di Old Trafford. Langkah ini dilakukan setelah invasi suporter di Old Trafford saat duel melawan Juventus, dalam lanjutan Liga Champions 2018/19, Selasa (23/10/2018).

Pada laga yang dimenangkan Juventus dengan skor 1-0 itu, tercatat ada tiga suporter MU yang menerobos ke lapangan. Mereka berusaha mendekati bintang Juventus sekaligus mantan pemain MU, Cristiano Ronaldo.

Bahkan, salah satu suporter MU itu berhasil mendapatkan swafoto bersama Ronaldo, yang pernah menjadi pemain pujaan di Old Trafford pada 2003 hingga 2009.

Setelah kejadian tersebut, dikutip dari ESPN, MU langsung meninjau ulang prosedur keamanan di Old Trafford. Pihak Setan Merah juga melakukan penyelidikan mengenai penyebab suporter bisa masuk ke lapangan dan menganggu jalannya pertandingan.

Akibat invasi suporter ke dalam lapangan, MU didakwa oleh UEFA pada Rabu (24/10/2018) sore waktu setempat. Kasus ini pun akan ditangani oleh Komisi Disiplin UEFA dan mulai disidangkan pada 22 November 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Kena Denda

Dengan adanya invasi suporter, MU kini menanti denda dari UEFA. Media Inggris, BBC memberitakan, UEFA telah menyiapkan besaran denda yang akan diterima Setan Merah, tapi BBC belum mengetahui besaran nominalnya.

"Kami akan menanggapi dakwaan UEFA dan kami meninjau protokol pengamanan di pinggir lapangan kami menyusul adanya serangan ke dalam lapangan pada pertandingan semalam," ujar juru bicara klub kepada Press Association.

3 dari 3 halaman

Bukan Pertama

Denda ini bukan yang pertama untuk MU. Sebelumnya, Setan Merah didenda 15 ribu euro atau setara dengan Rp 265 juta akibat terlambar melakukan kick off saat melawan Valencia di match day kedua Liga Champions musim ini.

Kasus invasi suporter ini juga pernah terjadi pada Desember 2014. Ketika itu Tottenham didenda 15 ribu euro setelah tiga pendukung berhasil masuk ke lapangan selama pertandingan Liga Eropa melawan Valencia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions