Sukses

Prediksi PSM Vs Persib: Misi Ganda Tuan Rumah

PSM kini hanya berselisih dua poin dengan Persib.

Makassar - PSM Makassar punya dua misi saat menantang Persib Bandung petang nanti. Selain membalas kekalahan 0-3 pada pertemuan pertama, tim Juku Eja butuh kemenangan untuk memperlebar jarak poin dengan pesaingnya itu.

Kini, Juku Eja unggul dua poin dari Persib yang mengoleksi poin 45. "Terlalu dini bicara gelar. Tapi, kami sudah berada di jalur yang benar," ujar Robert Alberts, pelatih PSM.

Menghadapi Persib, Robert tidak bisa memainkan Hasim Kipuw, Ferdinand Sinaga (cedera), Zulham Zamrun (sakit), dan Imam Arif Fadillah. Nama terakhir, tidak boleh tampil karena terkendala perjanjian antara Juku Eja dan Persib. Imam adalah kiper pinjaman dari Persib.

Tanpa mereka, kekuatan PSM diyakini tidak banyak berubah. Apalagi, semua pemain PSM yang tampil saat melibas Mitra Kukar 4-1 (7/10/2018) bisa diturunkan.

"Saya hanya meminta pemain agar fokus pada setiap partai. Lima kemenangan beruntun hanya modal yang harus kami lanjutkan," jelas Robert.

Seperti pada partai-partai sebelumnya, Juku Eja kembali menumpuhkan serangannya kepada Wiljan Pluim yang belakangan jadi 'musuh' utama setiap lawan.

"Willy (Pluim) sudah terbiasa dengan kondisi ini. Saya hanya berharap wasit lebih jeli dan tegas memimpin pertandingan," kata Robert.

Di lini depan, Robert kemungkinan memainkan Guy Junior dan Alessandro 'Sandro' Ferreira Leonardo secara bersamaan. Keduanya akan didampingi M. Rahmat, penyerang sayap PSM yang belakangan kian tajam.

Sebaliknya di lini belakang, peran Zulkifli Syukur juga tidak boleh dikesampingkan. Sejak kembali menjadi starter di posisi bek kanan, PSM selalu meraih kemenangan.

Meski berada di atas angin, Robert mengingatkan skuatnya agar waspada. "Secara kualitas, Persib dan PSM berada dalam level sama. Persib juga sangat efektif dalam mengoptimalkan serangan," kata Robert.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persib Janjikan Duel Sengit

Meski percaya diri, PSM harus tetap mewaspadai Persib. Apalagi pada laga ini, tim Maung Bandung mendapat tiga pemain tambahan. Tiga pemain tersebut yakni Jonathan Bauman, Patrich Wanggai, dan Oh In-kyun.

"Kami dapat tambahan pemain setelah di pertandingan sebelumnya-sebelumnya kehilangan tujuh pemain dan itu bukan hal yang mudah. Tapi, sekarang kami sudah punya striker seperti Bauman dan Patrich. Kami memang punya pemain muda dan berlatih dengan baik, tapi itu berbeda," ujar Mario Gomez, pelatih Persib.

Gomez mengakui pertandingan melawan PSM merupakan laga yang penting bagi Persib maupun PSM karena kedua berada di papan atas klasemen sementara dengan selisih dua poin. Itulah mengapa, kata Gomez, duel Juku Eja vs Maung Bandung akan berlangsung sengit.

"Pertemuan nanti akan sangat sengit karena kami butuh 20 poin untuk memenangi Liga 1 2018. Jadi, pertandingan ini penting bagi kami," tegas pelatih asal Argentina ini.

Mengenai PSM, pelatih berusia 61 tahun ini menyebutkan jPSM merupakan tim yang bagus dengan nakhoda tim yang juga bagus. "Dan ini akan jadi pertandingan yang sulit bagi kami, tapi kami ingin menang setiap saat. Apalagi Bauman, Patrich, dan In-kyun akan bergabung. Kami akan coba ambil tiga poin nanti," ucap Gomez.

Sumber: Bola.com

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper); Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Reva Adi Utama (belakang); Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Marc Klok (tengah); Guy Junior, Alessandro Ferreira Leonardo, M. Rahmat (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Persib Bandung (4-4-2): M. Natshir (kiper); Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Ardi Idrus (belakang); Ghozali Siregar, Oh In-kyun, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi (tengah); Jonathan Bauman, Patrich Wanggai (depan)

Pelatih: Mario Gomez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.