Sukses

Prediksi Liverpool Vs Crvena Zvezda: Demi Puncak Klasemen

Liverpool membidik kemenangan lawan Crvena.

Liverpool - Liverpool punya tugas tak ringan dalam matchday ketiga Liga Champions musim ini. Pasalnya mereka harus menantang Crvena Zvezda di Anfield.

Perjalanan Liverpool di Liga Champions musim ini masih terbilang tak konsisten. Klub asal Merseyside meraih satu kemenangan dan satu kali kalah.

Koefisien golnya pun berimbang. Gawang Liverpool tiga kali kebobolan dan tiga kali menyarangkan bola ke gawang lawan. Hal itu membuat Liverpool kini menghuni peringkat kedua klasemen sementara Grup C dengan raihan tiga poin, selisih satu angka dari Napoli di puncak.

Manajer Jurgen Klopp sadar laga nanti wajib dimenangi, namun akan berlangsung sengit. Seperti diketahui, tim tamu sedang dalam tren positif di liga lokal karena menghuni pucuk klasemen dan belum terkalahkan dalam 13 laga.

"Mereka ada tim yang mendominasi di Serbia, meraih kemenangan hampir 90 persen di liga. Akan tetapi, Liga Champions akan berbeda. Mereka memang tampil baik melawan Napoli, dan melawan PSG ketika Neymar sudah mulai mencetak gol maka tak ada yang bisa menghentikannya," kata Jurgen Klopp dalam konferensi pers jelang laga.

"Namun, mereka punya pemain dengan postur tinggi dan cepat. Kami harus siap berjuang untuk menjelajah setiap meter di lapangan," ujar Klopp.

Sementara itu, Crvena Zvezda menyambangi Anfield dengan kepercayaan diri tinggi. Klub asal Serbia mengincar kemenangan perdana mereka di Liga Champions musim ini.

Apalagi Crvena Zvezda didukung catatan belum terkalahkan melawan Liverpool. yakni dengan raihan dua kemenangan. Penyerang Crvena Zvezda, El Fardou Ben Nabouhane, yakin timnya bisa mencuri poin dari markas Liverpool.

"Saya adalah penggemar sejati Liverpool sejak kecil. Saya bermimpi untuk bermain di Anfield. Akan tetapi, saya adalah pesepak bola profesional dan akan fokus pada laga nanti," ujar Ben.

"Pertandingan ini berlangsung setelah kami kalah di Paris dan kami harus bermain dengan kepercayaan diri yang lebih banyak di sana. Liverpool adalah salah satu tim terbaik di dunia, terutama ketika bermain di kandang," tegas pemain asal Komoros itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data - Fakta

Prakiraan susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Bekcer; Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Giorginio Wijnaldum, Xherdan Shaqiri; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Daniel Sturridge

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Crvena Zvezda (4-5-1): Milan Borjan; Nikola Stojkovic, Milos Degenek, Srdan Babic, Marko Gobeljic; Lorenzo Ebecilio, Branko Jovicic, El Fardou Ben Nabouhane, Nenad Krsticic, Slavoljub Srnic; Richmond Boakye.

Pelatih: Vladan Milojevic (Serbia)

Head to head

  • 6/11/1973 - Liverpool 1-2 Crvena Zvezda (Piala Champions)
  • 24/10/1973 - Crvena Zvezda 2-1 Liverpool (Piala Champions)

Lima pertandingan terakhir Liverpool

  • 20/10/2018 - Huddersfield Town 0-1 Liverpool (Premier League)
  • 7/10/2018 - Liverpool 0-0 Manchester City (Premier League)
  • 4/10/2018 - Napoli 1-0 Liverpool (Liga Champions)
  • 29/9/2018 - Chelsea 1-1 Liverpool (Premier League)
  • 27/9/2018 - Liverpool 1-2 Chelsea (Piala Liga Inggris)

Lima pertandingan terakhir Crveza Zvezda

  • 21/10/2018 - Crveza Zvezda 3-1 Rad Beograd (Super Liga Serbia)
  • 17/10/2018 - Dinamo Vranje 0-2 Crveza Zvezda (Piala Liga Serbia)
  • 13/10/2018 - Dinamo Pancevo 0-10 Crveza Zvezda (Pertandingan Persahabatan)
  • 7/10/2018 - Zemun 1-2 Crveza Zvezda (Super Liga Serbia)
  • 3/10/2018 - Paris Saint Germain 6-1 Crveza Zvezda (Liga Champions)

Prediksi Bola.com

Liverpool 55-45 Crvena Zvezda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.