Sukses

Valverde Akui Barcelona Bergantung kepada Lionel Messi

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku jika timnya bergantung kepada Lionel Messi.

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui timnya bergantung kepada Lionel Messi. Bagi Valverde, Messi adalah pemain terbaik yang kerap membawa perubahan.

Sejak melakoni debut bersama El Barca pada 2004, La Pulga tak pernah berhenti mencetak gol. Pada awal musim ini, dia berhasil mengoleksi 12 gol dan enam assist dari 12 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Berkat kontribusi Lionel Messi, Barcelona meraih delapan kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya sekali kalah. Torehan itu pun membuat Los Cules kini berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 18, dan di posisi teratas Grup B Liga Champions dengan enam poin.

"Lionel pemain terbaik, apa yang Anda ingin saya katakan? Kami bergantung kepadanya, seperti kami bergantung kepada pemain lain, tetapi dia yang terbaik," lanjutnya.

Namun, Lionel Messi harus menepi selama tiga pekan akibat mengalami cedera patah tangan kanan. Cedera itu dialami Messi saat Barcelona mengalahkan Sevilla 4-2 pada pekan kesembilan La Liga 2018-2019, di Camp Nou, Minggu (21/10/2018) dini hari WIB.

Ernesto Valverde berharap Lionel Messi bisa pulih lebih cepat dari waktu yang diperkirakan. Akan tetapi, Valverde juga mengakui jika hal tersebut merupakan sesuatu yang mustahil.

"Para dokter mengatakan sekitar tiga minggu (untuk pemulihan) dan terkadang publik membicarakan tentang kembali lebih cepat," lanjut Valverde.

"Saya ingin mengatakan jika itu seperti sebuah sihir dan pekan depan dia akan kembali, tetapi saya tidak berpikir itu adalah hal utama," paparnya.

Akibat cedera tersebut, Lionel Messi akan melewatkan sejumlah laga sengit yang dijalani Barcelona, yakni duel kontra Inter Milan (24/10/2018) dan partai El Clasico melawan Real Madrid (28/10/2018).

Sumber: FourFourTwo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.