Sukses

Ruang Redaksi: Gitaran Engkong yang Bikin Happy

Dengan petikan gitarnya, tampak reporter kanal Bola Liputan6.com, yang akrab dipanggil "Engkong" itu menghayati betul setiap penggal lirik lagu ciptaan Azis MS itu.

Liputan6.com, Jakarta - Malam itu Ahmad Fawwaz Usman memilih lagu "Pelangi di Matamu". Begitu syahdu lagu milik kelompok rock Jamrud itu dia nyanyikan.

Dengan petikan gitarnya, tampak reporter kanal Bola Liputan6.com, yang akrab dipanggil "Engkong" itu menghayati betul setiap penggalan lirik lagu ciptaan gitaris Jamrud, Azis MS itu. Sampai-sampai Harley Ikhsan, yang duduk di sebelahnya, tengah membuat berita pun terkesima.

Editor senior yang dikenal cuek itu bahkan sempat menghentikan ketikannya sejenak. Entah apakah Harley alias Encu, ikut menikmati, atau terganggu konsentrasinya lantaran ulah Engkong.

Yang jelas, Engkong tak peduli. Dia terus saja bernyanyi, "Ada yang lain di senyummu..... yang membuat lidahku gugup tak bergerak...."

Inspirasi Menulis

Suasana seperti ini memang jamak terjadi di ruang redaksi kanal Bola Liputan6.com. Gitar menjadi salah satu pilihan awak kanal Bola untuk sekedar pelepas lelah, kejenuhan, atau bahkan mencari inspirasi menulis berita.

Bukan hanya Engkong, beberapa awak redaksi lainnya juga kerap menggunakan gitar sebagai sarana "terapi". Tentu dengan genre musik yang berbeda-beda.

Tapi, Engkong ini berbeda. Segala genre disikat habis oleh jebolan kampus Politeknik Negeri Jakarta ini. Mulai pop, rock, dangdut, hingga lagu-lagu mellow sekalipun.

Bikin "Gaduh"

Kadang, dia memancing tawa dan "kegaduhan" redaksi kanal Bola Liputan6.com, saat menyanyikan lagu-lagu kelompok Pengantar Minum Racun (PMR) yang memang terkenal punya lirik-lirik kocak.

Jika sudah begitu, ada yang senyum-senyum sambil mengetik, tak tahan ikut bernyanyi, atau bahkan menimpalinya dengan ketukan kendang menggunakan medium meja. Suasana pun menjadi cair.

Yang penting asyik, yang penting happy... Toh, pada gilirannya, aktivitas yang sekilas terasa tak penting ini, bisa semakin mempererat rasa kekeluargaan dan kekompakan tim, yang pada ujungnya bisa ikut meningkatkan produktivitas kerja kami sebagai jurnalis.

Salam...

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.