Sukses

3 Momen Indah Cristiano Ronaldo Bersama MU

Ronaldo akan kembali ke Old Trafford, kandang MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Juventus pada Grup H Liga Champions di Old Trafford, Selasa (23/10/2018) atau Rabu dini hari WIB. Ini akan menjadi laga emosional untuk Cristiano Ronaldo.

Bergabung dengan Juventus musim panas lalu, Ronaldo pernah memperkuat MU pada 2003 hingga 2009 sebelum akhirnya bergabung dengan Real Madrid.

Selama memperkuat Setan Merah, julukan MU, Ronaldo bermain selama 292 pertandingan dengan durasi 22.351 menit. Dia juga mampu mencetak 118 gol dan menyumbang 68 assist.

Pemain berusia 33 tahun itu juga memenangkan tiga gelar Liga Inggris. Bersama MU juga Ronaldo meraih trofi pertama di Liga Champions dan Ballon d'Or.

Dikutip dari Sports Mole, ada tiga momen indah Ronaldo bersama MU. Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tendangan Bebas

Mungkin ini jadi tendangan bebas terbaik Ronaldo. Bola dilesakkannya ke sudut atas, menaklukkan kiper David James. Bola membentuk putaran tak biasa. Ini tak bisa dilakukan tanpa power dan akurasi tinggi secara bersamaan.

Itu terjadi pada Januari 2008. Dari jarak 30 yard, sepakan tendangan bebas Ronaldo membuat kiper Portsmouth mati langkah dan tidak bisa melakukan pergerakan.

 

3 dari 4 halaman

Sinar di Panggung Termegah

Ronaldo mengangkat trofi Liga Champions pertama bersama MU. Ini menjadi sinar pertamanya di panggung termegah. Kala itu, Ronaldo membawa MU mengalahkan Chelsea di partai final Liga Champions, 21 Mei 2008.

Pada partai final Liga Champions 2008, dia mencetak gol sundulan yang sangat indah. Dia lompat tinggi di udara untuk membobol gawang Chelsea yang dikawal Peter Cech.

Tak hanya membawa gelar Liga Champions, pemain asal Portugal itu juga menjadi top scorer dengan raihan delapan gol.

4 dari 4 halaman

Brilian di Emirates

Tak bisa disangkal, inilah penampilan terbaik Ronaldo melawan anggota Bigfour Liga Inggris, Arsenal. Ronaldo nyaris tak terhentikan pada leg kedua semifinal Liga Champions 2009.

Dia mengkreasi gol pertama Park Ji-sung, serta mencetak gol kedua lewat tendangan bebas untuk menaklukkan kiper Manuel Almunia. Namun Ronaldo tak berhenti sampai di situ.

Pemain asal Portugal itu menciptakan gol ketiga tim lewat sprint dari jarak 65 meter. Sedihnya, ini jadi penampilan apik terakhir Ronaldo bersama MU. 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions