Sukses

Dibantai Persebaya, Gomez: Persib Bikin Kesalahan Fatal

Persib kalah 1-4 dari Persebaya pada pekan ke-26 Liga 1 2018.

Liputan6.com, Gianyar - Pelatih Persib Bandung Roberto Mario Carlos Gomez mengungkap penyebab kekalahan 1-4 dari Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-26 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Menurutnya, timnya banyak membuat kesalahan.

Bahkan pelatih asal Argentina itu mengklaim Persib membuat kesalahan fatal pada laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018) malam WIB. "Permasalahan bukan di strategi lawan. Kita membuat banyak kesalahan," ujar Gomez seperti dikutip dari laman Persib.

"Di babak pertama, kita membuat kesalahan. Bukan kesalahan kecil. Kita melakukan kesalahan yang fatal," tambahnya.

Mesmi demikian, Gomez meminta seluruh pemainnya untuk tak larut dalam kekecewaan. Persib, ujarnya, harus bekerja lebih keras lagi untuk menatap laga selanjutnya melawan PSM Makassar.

"Pertandingan sudah selesai. Jadi, kita harus fokus untuk pertandingan selanjutnya," pungkasnnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Usai mencuri poin Persipura Jayapura, Persib sangat percaya diri saat menjamu Persebaya dalam laga kandang usiran. Namun, gawang Maung Bandung justru kebobolan terlebih dahulu di menit ke-17 melalui eksekusi penalti Irfan Jaya.

Skor 1-0 tak bertahan lama. Dua menit kemudian, tandukan Febri Haryadi menyamakan skor 1-1. Akan tetapi tiga menit jelang babak pertama usai, Persebaya kembali memimpin lewat Fandi Eko Utomo.

Memasuki babak kedua, Persib tampil lebih menyerang. Hal ini dimanfaatkan Persebaya lewat serangan balik cepat. Hasilnya di menit ke-77, Fandi mencetak gol keduanya. Tiga menit kemudian, gol Osvaldo Haay memastikan tim tamu menang 4-1.

3 dari 3 halaman

Tergusur

Hasil ini membuat Persib gagal kembali ke puncak klasemen Liga 1. Maung Bandung tetap di peringkat kedua dengan 45 poin.

Puncak klasemen kini diduduki PSM Makassar yang mengantongi 47 poin. Tiga poin tambahan Juku Eja didapat usai menang 2-1 atas Borneo FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.