Sukses

Juventus Gagal Menang, Ronaldo Pecahkan Rekor

Liputan6.com, Jakarta Juventus gagal melanjutkan start sempurna di awal musim 2018-2019. I Bianconeri secara mengejutkan ditahan imbang 1-1 oleh Genoa pada lanjutan Serie A, Sabtu (20/10/2018) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Juventus nyaris menang. Pasukan Massimiliano Allegri berhasil unggul lebih dulu ketika laga berjalan 18 menit melalui aksi Cristiano Ronaldo. 

Sayangnya kemenangan Juventus sirna setelah Daniel Bessa mencetak gol penyeimbang pada menit 67. Hasil ini membuat Juventus gagal melanjutkan delapan kemenangan beruntun di Serie A dan 10 kemenangan beruntun di berbagai ajang.

Walau Juventus gagal melanjutkan rekor 100 persen, laga kontra Genoa menghadirkan sejarah baru untuk Cristiano Ronaldo. Pria Portugal itu menorehkan rekor baru berkat satu golnya ke gawang Genoa.

Ronaldo kini menjadi pemain pertama di lima liga top Eropa (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman dan Prancis) yang mampu mengoleksi 400 gol di liga domestik. Bersama Juventus, Ronaldo sudah melesakkan lima gol dari sembilan laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

497 Laga

Sewaktu memperkuat Manchester United, Ronaldo mengoleksi 84 gol. Torehan gol terbanyak Ronaldo terjadi di Real Madrid dengan 311 gol.

Ronaldo hanya membutuhkan 497 pertandingan saja di ketiga liga tersebut untuk dapat menjaringkan 400 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ronaldo