Sukses

Top 10 Berita Bola: Bukan Hanya Ronaldo Penyebab Terpuruknya Real Madrid

Real Madrid melepas Cristiano Ronaldo ke Juventus musim panas lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid belum menunjukkan performa terbaik pada 2018/2019. Penurunan kinerja tersebut ditenggarai sebagai proses adaptasi tim menyusul kepergian Cristiano Ronaldo.

Setelah sembilan tahun membela Real Madrid, Ronaldo mencari petualangan baru dengan menerima pinangan Juventus musim panas lalu.

Meski begitu, anjloknya kinerja Los Blancos bukan karena Ronaldo saja. Pendapat Guillem Balague mengenai hal ini menjadi berita terpopuler kanal bola Liputan6.com pada Sabtu (20/10/2018). Berikut daftar lengkap top 10 hari ini:

1. Bukan Hanya Ronaldo Penyebab Terpuruknya Real Madrid

Guillem Balague merasa kesulitan Real Madrid di musim ini tidak hanya diakibatkan hilangnya sosok Cristiano Ronaldo. Lebih dari itu, ahli sepak bola Spanyol itu yakin skuat Los Blancos saat ini memang memiliki masalah besar dalam urusan mencetak gol.

Awal musim 2018/19 tak berjalan mulus bagi Real Madrid. Setelah memulai musim dengan cukup baik, juara Liga Champions itu kehabisan tenaga di tengah jalan.

Real Madrid gagal mencetak gol di empat laga terakhir, tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan. Hasil ini membuat posisi Julen Lopetegui sebagai pelatih anyar pun mulai diragukan. Selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berita Populer Lain

2. Timnas U-19 Indonesia Vs Qatar: Lupakan Euforia

Timnas U-19 Indonesia tampil gemilang di laga pertama Piala AFC U-19 2018. Kamis (18/10), tim asuhan Indra Sjafri ini menang 3-1 atas Chinese Taipei di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Manajer Timnas U-19 Indonesia, Daconi Khotob, berysukur atas kemenangan di laga perdana tersebut. Meski demikian, dirinya terus berpesan kepada pemain untuk tidak terlalu euforia dan terus menjaga motivasi menghadapi laga selanjutnya.

"Motivasi bertanding untuk menang seperti itu harus dijaga sampai nanti puncak-puncaknya babak perempat final dan semifinal nanti mudah-mudahan, Amin. Kami tidak ingin berlarut-larut dalam kemenangan, karena lawan semakin berat. Makanya sore ini langsung beralatih," ungkap Daconi kepada Bola.com, Jumat (19/10/2018). Selengkapnya di sini.

 

3. 3 Pemain Timnas Indonesia U-19 Punya Kans Tampil di Piala AFF 2018

Pelatih interim Timnas Indonesia, Bima Sakti, tak menutup peluang para pemain Timnas Indonesia U-19 untuk dipanggil ke timnas senior di Piala AFF 2018. Namun, Bima Sakti belum mau mengatakan lebih lanjut demi menjaga fokus para pemain tersebut.

Timnas Indonesia akan bertanding di Piala AFF 2018 pada November mendatang. Sampai saat ini, Bima Sakti belum menentukan skuat yang akan dibawanya ke turnamen sepak bola elite di Asia Tenggara itu.

Bima Sakti pun menilai akan membawa beberapa pemain muda dari skuat Timnas Indonesia U-19. Salah satu pemain yang kabarnya berpeluang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 adalah Egy Maulana Vikri. Selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top 10

4. Sanchez Minta Agen Urus Kepindahannya dari MU

5. 5 Rekor yang Bisa Dicetak Cristiano Ronaldo di Juventus

6. Demi Rashford, Juventus Siap Setor Rp 1 Triliun kepada MU

7. Tolak Tawaran Kontrak Baru Berkali-kali, Martial Tinggalkan MU?

8. Higuain Tolak Balas Dendam kepada Juventus

9. Hanya Sekali Kalah di Derby, Higuain Jadi Kartu As AC Milan

10. PSSI Segera Putuskan Nasib Luis Milla di Timnas Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.