Sukses

Wenger Jadi Kandidat Kuat Pelatih Baru Munchen

Munchen terpuruk di tangan Niko Kovac.

Liputan6.com, Munchen - Hasil buruk yang diraih oleh Bayern Munchen pada awal musim 2018/19 tak pelak membuat masa depan pelatih Niko Kovac dalam ancaman. Bahkan, kini beredar kabar jika sosok Arsene Wenger bakal menggantikannya di Allianz Arena.

Kovac ditunjuk sebagai pelatih baru Munchen pada awal musim 2018/19. Mantan pemain Munchen itu menggantikan posisi yang sebelumnya dipercayakan kepada sosok Jupp Heynckes.

Hanya saja, perjalanan Kovac dengan Munchen tidak melewati jalan yang mulus. Setidaknya hal itu tampak dari hasil yang sudah diraih Bayern sejauh ini. Thomas Muller dan kolega belum berada dalam performa terbaiknya.

Bayern absen merasakan kemenangan dalam empat laga terakhir, termasuk dua kali kalah beruntun di Bundesliga. Hasil yang membuat masa depan Kovac berada dalam persimpangan. Opsi pergantian pelatih pun tidak tertutup.

Media asal Jerman, Bild, menyebut pihak Bayern akan menggelar jumpa pers yang tidak biasa pada Jumat (19/10/2018) waktu setempat. Presiden Bayern, Uli Hoeness, Chairman Karl-Heinz Rummenigge dan Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic akan hadir pada sesi tersebut.

Sesi jumpa pers disebut akan membahas masa depan Kovac. Tidak disebutkan bahwa Kovac akan dipecat karena Bayern akan bermain pada akhir pekan nanti. Namun, peluang untuk pemecatan pelatih asal Kroasia tersebut tetap terbuka.

Terakhir kali trio petinggi Bayern tersebut hadir dalam jumpa pers bersama terjadi pada musim lalu. Saat itu, mereka mengumumkan pemecatan Carlo Ancelotti dan menunjuk kembali Jupp Heynckes jadi pelatih.

Masih dari laporan Bild, jika memang akhirnya Kovac dipecat, Bayern diyakini sudah siap dengan pelatih baru. Pelatih tersebut tidak lain adalah Wenger yang sebelumnya menyatakan siap untuk kembali melatih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantangan Munchen

Bayern saat ini berada di posisi ke-6 klasemen Bundesliga musim 2018/19. Dari tujuh pertandingan yang telah dimainkan, Bayern mengumpulkan 13 poin. Pada laga akhir pekan nanti, Bayern akan berjumpa Wolfsburg, Sabtu (20/10/2018).

Bayern harus mampu mengalahkan Wolfsburg jika ingin memperbaiki posisinya di tabel klasemen. Wolfsburg juga tidak dalam performa terbaiknya, tapi mereka akan bermain di kandangnya, Volkswagen Arena

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.