Sukses

Brasil Vs Argentina: Scaloni Sebut Tim Tango Punya Prospek Bagus

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Argentina gagal berbuat banyak saat duel lawan timnas Brasil di laga uji coba internnasional, Selasa (16/10) atau Rabu dininhari WIB. Tim Tango tumbang 0-1 melalui gol Miranda.

Namun begitu, pelatih Argentina, Lionel Scaloni, tetap antusias akan performa tim asuhannya. Scaloni menyebut, Argentina punya masa depan bagus.

Menurut Scaloni, hasil pertandingan lawan Brasil itu sebenarnya tak terlalu penting. Dia justru lebih senang menyoroti permainan dan kerja sama Argentina yang jauh lebih baik dari penampilan di Piala Dunia 2018 lalu. Dengan bermain seperti itu, Scaloni yakin Argentina bisa mengalahkan tim mana pun.

"Mereka bermain sebagai tim yang seimbang melawan tim yang jauh lebih baik dari kami. Saya sangat bersemangat dan gembira dengan kerja keras para pemain," ujarnya.

Pertandingan tersebut berjalan menarik. Brasil turun dengan kekuatan penuh untuk menghadapi Argentina yang tak diperkuat Lionel Messi. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan berbahaya."Ini adalah pertandingan menarik yang berhasil diciptakan para pemain, mereka sudah berusaha dengan baik," ujar Scaloni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Optimistis

Scaloni pun tetap optimistis timnya akan terus tampil lebih baik di masa mendatang. Menurut dia, pasukannya tinggal melanjutkan kinerja bagus yang telah mereka pertontonkan lawan Brasil.

"Melakukan apa yang kami perbuat hari ini, kami akan mampu mengalahkan seluruh dunia. Hasil pertandingan nomor dua, tetapi bukan berarti tidak menyakitkan dengan kekalahan seperti itu," kata Scaloni di fourfourtwo.

 

3 dari 3 halaman

Layak Menang

Sementara itu, bek Brasil, Filipe Luis menegaskan timnya memang layak menang. Dia percaya Brasil sudah bermain baik sepanjang laga untuk mencuri gol di akhir pertandingan. Luis mengakui perlawanan Argentina, tetapi Brasil layak menang.

"Tim kami merasa lelah di babak kedua tetapi saya pikir kami mendominasi lawan kami, kami bermainbaik dan mencuri gol di akhir laga," kata Luis.

"Tentu saja tim kami lebih baik dari Argentina, kami menjaga skuat yang sama untuk bertahun-tahun dan mereka sedang berada dalam proses pembaruan."

Sumber: www.bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.