Sukses

3 Alternatif jika Juventus Gagal Kembali Mendatangkan Paul Pogba

Jakarta - Juventus sempat berencana untuk memulangkan Paul Pogba ke Turin. Gelandang asal Prancis itu merasa tidak betah di Manchester United. Namun, Juventus sepertinya harus melupakan rencana tersebut.

Paul Pogba disebut sebagai satu di antara gelandang terbaik di dunia setelah mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Pogba memiliki keterikatan dengan Juventus setelah membela klub tersebut pada periode 2012-2016.

Namun, ia memutuskan untuk kembali ke klub lamanya, yaitu Manchester United pada 2016. Setelah memasuki musim ketiga di Manchester United, Pogba merasa tidak betah.

Hal tersebut dikarenakan konflik dengan Jose Mourinho. Kondisi itu membuat Pogba mempertimbangkan untuk hengkang.

Satu di antara tujuan Pogba adalah Juventus. Namun, banderol yang terlalu mahal membuat Juventus mengurungkan niat.

Manchester United disebut meminta 200 juta pounds untuk klub yang berminat kepada Paul Pogba. Hal tersebut membuat Juventus harus mencari alternatif jika masih ingin mendatangkan gelandang anyar.

Berikut ini merupakan tiga alternatif gelandang untuk Juventus:

 

 

 

2 dari 4 halaman

Adrien Rabiot - PSG

Adrien Rabiot. (AFP/Christophe Simon)

Adrien Rabiot merupakan gelandang asal Prancis. Potensi yang dimliki Rabiot cukup besar, namun ia kalah bersaing di level timnas.

Rabiot bisa direkrut secara gratis pada akhir musim 2018-19, hal tersebut dikarenakan kontraknya bersama PSG akan berakhir. Sebelumnya, perwakilan Rabiot telah berulang kali meminta PSG untuk memperbarui kontrak, namun mendapat penundaan dari pihak klub.

Juventus harus bersaing dengan Barcelona yang juga mengincar tanda tangan dari Adrien Rabiot.

3 dari 4 halaman

Sergej Milinkovic-Savic - Lazio

Sergej Milinkovic-Savic. (AFP/Marco Bertorello)

Sergej Milinkovic-Savic adalah pemain asal Serbia yang namanya tengah meroket setelah tampil apik bersama Lazio. Milinkovic-Savic disebut sebagai gelandang yang memiliki kemampuan paling komplet pada saat ini.

Namun, Juventus harus mengeluarkan dana yang besar agar Lazio mau melepas sang pemain. Milinkovic-Savic sudah memberikan indikasi ingin mencari tantangan baru pada musim mendatang.

Juventus harus bersaing dengan Manchester United yang juga mengincar Sergej. Uniknya, The Red Devils ingin Milinkovic-Savic untuk menggantikan peran Paul Pogba.

4 dari 4 halaman

Mousa Dembele - Tottenham Hotspur

Mousa Dembele. (AFP/Glyn Kirk)

Mousa Dembele sudah menunjukkan rasa tidak puasnya di Tottenham Hotspur. Pemain asal Belgia itu sudah memperlihatkan gelagat ingin hengkang dan menjadikan Italia sebagai destinasinya.

Juventus pun memiliki peluang untuk merekrut pemain berusia 31 tahun tersebut. Dembele memiliki keunggulan dari segi pengalaman jika bergabung dengan Juventus.

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Pelatih Juventus Masuk Bursa Manajer Baru Manchester United Pengganti Mourinho
Artikel Selanjutnya
Bek Kawakan Juventus Bela Ronaldo Soal Pemerkosaan